Olah TKP
Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Grant Christian Paul (56) ditemukan tergeletak tak bernyawa oleh karyawan salah satu penginapan di Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan, Buleleng, pada Rabu (17/5/2023) pagi.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya membenarkan peristiwa itu. Dimana kejadian itu baru diketahui saat salah satu karyawan bernama Putu Budiasa (31) tengah membawakan sarapan sekitar pukul 08.44 WITA ke kamar korban.

“Saat saksi bersih-bersih di area penginapan pukul 07.00 WITA, korban terlihat masih bergerak,” ucap Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya.

Namun saat dipanggil berulang kali korban masih tidak merespon, mengingat sebelumnya korban sempat mengalami gangguan kesehatan, saksi pun mencoba masuk ke dalam kamar untuk memastikan keadaan korban, benar saja korban tampak terbaring tidak sadarkan diri.

Baca Juga :  Polisi Periksa Pemeran Video Diduga Pelajar Asal Buleleng

Saksi kemudian menghubungi rekan kerjanya dan juga pihak kepolisian, hingga akhirnya berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Buleleng II, korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban.

Korban diketahui menginap sejak Sabtu (13/4/2023) lalu, dimana bule Australia tersebut memang mengalami gangguan kesehatan, namun masih sering minum alkohol. Sementara, jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buleleng.

“Dugaan sementara korban meninggal akibat gangguan kesehatan yang dialami,” tandas AKP Sumarjaya.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News