HUT Desa Dangin Puri Kauh
Wawali Arya Wibawa Hadiri Pameran Stand UMKM, Serangakaian HUT Desa Dangin Puri Kauh. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian peringatan HUT ke-41 tahun, Desa Dangin Puri Kauh menggelar Pameran Atau Bazzar UMKM. Kegiatan ini di hadiri Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang pada kesempatan ini didampingi Ketua Komisi Satu DPRD Kota Denpasar, I Ketut Suteja Kumara dan unsur terkait lainnya, Rabu (31/5/2023) bertempat di Wantilan Banjar Tampakgangsul.

“Saya sangat mendukung kegiatan peningkatan ekonomi dengan kegiatan pameran UMKM lokal yang ada di Desa Dangin Puri Kauh.  Ini perlu terus dikembangkan UMKM rumahan yang ada, biar nanti bisa bersaing di masyarakat. Supaya mereka memasarkan dari rumah, punya warung, punya toko, dan kami arahkan untuk ke Disperindag untuk didata,” kata Wakil Wali Kota Arya Wibawa saat ditemui disela-sela peninjauan.

Baca Juga :  Pastikan Pelayanan Tetap Optimal Selama Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah, Sekda Alit Wiradana Monitoring Mal Pelayanan Publik

Lebih lanjut dikatakan nantinya UMKM tersebut akan disediakan ruang untuk menjajakan hasil produksinya tersebut.

“Kami akan bekerja sama dan berkolaborasi, selain dengan perbankan juga dengan komunitas yang ada di Kota Denpasar dan ini sebuah upaya untuk membangkitkan UMKM di Denpasar,” katanya.

Sementara Kadus Tampakgangsul, I.B Gede Krisnawan mengatakan, kegiatan Bazzar UMKM ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 31 Mei sampai 1 Juni yang merupakan puncak HUT ke-41 tahun Desa Dangin Puri Kauh.

Dalam pasar murah ini dihadirkan sebanyak 22 IKM dan UMKM di Desa Dauh Puri Kauh. UMKM tersebut meliputi aneka keripik produksi rumahan, makanan, minuman, hingga produk pakaian tenun.

Baca Juga :  Wujudkan Keanggotaan yang Berperan Aktif dan Berkontribusi, Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepengurusan PWRI Provinsi Bali 2024-2029

Selain itu juga ada hiburan musik, band, tari-tarian tradisional selama dua hari serangkaian HUT Desa Dangin Puri Kauh.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News