Wali Kota Cup
Wawali Arya Wibawa Buka Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup XIII Tahun 2023 di Gor Ngurah Rai Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perbasi Denpasar menggelar Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup XIII Tahun 2023 yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa ditandai dengan tip ball bersama peserta pertandingan yang dilaksanakan di Gor Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (13/5/2023).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Ketua Perbasi Denpasar, Gede Wahyu Surya Putra dan Kepala Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang terdaftar dalam pertandingan bola basket Wali Kota Cup XIII Tahun 2023.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pertandingan Wali Kota Cup ini kedepannya dapat menumbuhkan atlet-atlet baru di cabang basket. Selain itu pertandingan ini juga dapat memberi ruang kepada pecinta basket untuk mengasah skillnya dalam memainkan bola basket,” ujar Arya Wibawa.

Baca Juga :  Dukung Medical Tourism di Bali, PLN Percepat Penyalaan Listrik Pembagunan Baru RSU Bali Royal

Sementara Ketua Panitia Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup, I Made Susila Darma mengatakan Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup Tahun 2023 ini merupakan yang ke-13 kali dilaksanakan.

Lebih lanjut dikatakannya, pertandingan ini dimulai dari hari ini Sabtu, 13 Mei hingga 21 Mei 2023 mendatang. Dan tema yang diangkat kali ini yaitu “Mari Bina Pemain”. Tema ini diangkat karena pertandingan ini diambil mulai dari kelompok umur 8, 10, 12 dan 14 tahun, sehingga kami dapat membina para pemain atau para atlet dari usia dini yaitu 8 tahun.

Baca Juga :  Denpasar Jadi Calon Percontohan Kota Antikorupsi KPK RI, Wujud Apresiasi dan Kepercayaan Atas Komitmen Pencegahan Korupsi

“Jadi dalam pertandingan ini ada  6 kategori yang dipertandingkan yaitu kategori campuran putra dan putri kelompok umur 8 tahun, campuran putra putri kelompok umur 10 tahun, kelompok umur 12 putra, kelompok umur 12 putri, kelompok umur 14 putra, dan kelompok umur 14 putri dengan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Cup dan uang pembinaan bagi peraih juara 1, 2, dan 3,” ujarnya.

“Jadi semua club yang bertanding saat ini merupakan kelompok yang sudah terdaftar di Perbasi Denpasar, terhitung sebanyak 11 club dengan total sebanyak 40 tim dari berbagai umur. Tentu dengan dilaksanakan secara rutin Wali Kota Cup ini kami berharap kedepannya selain untuk melatih atlet, ajang ini juga dapat menumbuhkan bibit-bibit atlet baru khususnya di cabang olahraga basket. Apalagi dalam pertandingan ini ada kategori umur 8 tahun sehingga mereka lebih terpacu sejak dini untuk melatih diri sehingga kedepannya diharapkan dapat menjadi atlet yang lebih profesional,” pungkas Made Susila.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News