Hari Buruh
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Satake Bayu. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Untuk memastikan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat) dalam kondisi yang kondusif, Kepolisian Daerah (Polda) Bali bersama Kodam IX/Udayana menerjunkan ratusan personelnya untuk secara langsung mengawal gelaran aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah forum dalam menyambut Hari Buruh Sedunia 2023, di Lapangan Bajra Sandhi, Renon, Kota Denpasar, pada Senin (1/5/2023) pagi.

Dalam kesempatannya, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Satake Bayu kepada wartawan menjelaskan, ada sebanyak 597 personel diterjunkan terdiri dari 283 personel gabungan Dalmas Polda Bali, Brimob, BKO Polres Badung dan Gianyar, Kodim 1611/Badung, Satpol PP Kota Denpasar dan Pecalang.

Baca Juga :  Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Pendataan Penduduk Kepada Ratusan Penumpang Kapal di Pelabuhan Benoa

“Kami sudah menyiapkan personel yang sejak Senin (1/5/2023) pagi sudah siaga di Renon untuk mengamankan aksi unjuk rasa,” ungkap Satake.

Dirinya memastikan bahwa aksi yang digelar oleh sejumlah massa tersebut berlangsung tertib dan cenderung kondusif, tanpa adanya gesek-gesekan yang terjadi antara demonstran dan para personel yang berjaga.

“Lancar. Situasi cenderung kondusif, kita pastikan demonya berjalan aman dan tertib,” tutupnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News