Lagu Hindu
Sejumlah Pemenang Lomba Cover dan Cipta Lagu Hindu Channel Diumumkan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Hindu Channel mengumumkan juara dalam Hindu Channel Creative Video Competition 2023: Cipta dan Cover Lagu Rohani Hindu Nusantara 2023 di Jakarta, Senin (1/5/2023).

Penguman pemenang lomba itu dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan Dharma Santi BUMN 2023 yang dugelar di Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Tadi kami umumkan siapa-siapa saja yang menjadi juara dari Hindu Channel Creative Video Competition 2023 bersama Dharma Santi BUMN, baik untuk Cipta lagu maupun Cover lagu. Selamat untuk para juara,” kata Ketua Pelaksana Lomba, Zatmiko Alvian di TMII, Jakarta (1/5/2023).

Miko mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi semua peserta yang telah berpartisipasi dalam lomba yang diikuti oleh hampir seluruh generasi Hindu di Indonesia itu.

“Terima kasih para peserta yang telah mengirimkan karya-karya terbaiknya, semuanya bagus-bagus dan juga membawa keunikan masing-masih. Banyak juga yang menampilkan khas daerah peserta, seperi Jawa, Bali, Sumatera dan Kalimantan serta lainnya. Semuanya luar biasa,” ungkap Miko.

Meski demikian, dalam lomba itu pihaknya mengaku tetap harus memilih untuk peserta ditetapkan sebagai juara.

Baca Juga :  Distribusi Jimny 5-Door Berjalan Konsisten, Konsumen Mengaku Sangat Puas Setelah Terima Unit

Keputusan penilaian menurut Miko diserahkan sepenuhnya kepada dewan juri yang kompeten dibidangnya masing-masing yaitu, Trie Utami (Nyanyian Dharma), Novi Surya (Palawara), I Wayan Agus Sumarjaya (Alam Dewata Band), serta Agra Anom Purbawa (Sinematografer).

“Meski semua bagus, penilaian tetap dilakukan oleh dewan juri. Temen-temen juga bisa cek siapa saja dewan juri kita, semuanya sudah ahli di bidangnya. Jadi untuk siapa yang menjadi pemenang memang betul-betul diseleksi ketat dan murni berdasarkan kualitas kreativitas karya peserta,” ungkapnya.

Untuk para peserta yang belum mendapatkan juara, pihaknya meminta untuk tidak patah semangat terus berkarya. Menurut Miko, ke depan Hindu Channel Creative Video Competition akan digelar setiap tahun.

Baca Juga :  Beredar Hoaks Uang Pecahan Rp 1.0 Baru, Bank Indonesia dan Peruri Bantah

“Tahun depan, tahun 2024, Awighanamastu, Hindu Channel Creative Video Competition akan digelar lagi. Jadi untuk para pemuda, umat hindu nusantara jangan patah semangat kalau kali ini belum juara, tingkatkan kreativitas kalian untuk ikut kembali tahun depan,” ujarnya.

Demikian juara Hindu Channel Creative Video Kompetition 2023:

Kategori Juara Cipta Lagu Rohani Hindu Nusantara

  1. Juara 1 Judul SEMBAHKU Cipta Wibi Laksana (Pekalongan – Jawa Tengah)
  2. Juara 2 Judul MENCARI KEDAMAIAN Cipta I Nyoman Adi Putra (Denpasar Bali)
  3. Juara 3 Judul DANA PUNIA Cipta Dewa Made Bali Sugiharta (Jembrana – Bali)

Kategori Juara Cover Lagu Rohani Hindu Nusantara

  1. Juara 1 adalah Messhita Putri feat Aditya Wisnawa Lagu yang dicover KARMA (Tangerang Selatan – Banten)
  2. Juara 2 adalah UHN Choir Lagu yang dicover KARMA (Denpasar – Bali)
  3. Juara 3 adalah Ni Putu Swary Artika Sari Lagu yang dicover KARMA (Bali)
Baca Juga :  Kementerian Pendidikan Bantah Kabar Seragam Sekolah Diganti Setelah Lebaran

Juara Favorit Cipta Lagu Rohani Hindu Nusantara diraih oleh Siwa Puja Cipta Afiski Arif Ridwan (Tengger – Jawa Timur), Juara Favorit Cover Lagu Rohani Hindu Nusantara diraih oleh Messhita Putri feat Aditya Wisnawa Lagu yang dicover Karma (Tangerang Selatan – Banten), Juara Terkompak diraih oleh Siwa Puja Cipta Afiski Arif Ridwan (Tengger – Jawa Timur), Juara Sinematografi Terbaik diraih oleh UHN Choir Lagu yang dicover Karma (Denpasar – Bali).

Juara Outfit Terbaik diraih oleh:

  1. Sakral Judul Lagu Eling Tek Waspadha Cipt. Chicandy Eka Lurri.
  2. DPP Peradah Lampung Judul Lagu Syukurku Kehadapan Brahman Cipta DPP Peradah Lampung.

(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News