WNA
Ketiga WNA Rusia yang diduga berpose menari dengan menggunakan pakaian tidak senonoh dibekuk Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dan Kanim Singaraja. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Tiga Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Rusia dibekuk pihak Imigrasi, Senin (1/5/2023). Usut punya usut ketiga WNA ini ternyata sempat menari dengan pakaian tidak pantas di Pura Pengubengan, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem pada Minggu (30/4/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, Hendra Setiawan membenarkan tentang adanya penangkapan tiga orang WNA berkebangsaan Rusia yang dilakukan Tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dan Kanim Singaraja. Ketiga WNA Rusia itu diantara dua perempuan berinisial SN, 37 dan IN, 35 serta seorang pria berinisial ML, 29.

Baca Juga :  Sosialisasi Pendaftaran Kewarganegaraan Ganda, Imigrasi Singaraja Sebut Berakhir di Bulan Mei 

Tertangkapnya ketiga WNA ini kata Hendra lantaran adanya laporan masyarakat yang resah akan kelakuan para WNA ini. Setelah dibekuk kini ketiganya masih diamankan di Kantor Imigrasi Singaraja untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut serta menunggu hasil koordinasi dengan pengelola Pura Besakih.

“Kami ucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat adat yang sudah ikut di dalam melakukan pelaporan akan perilaku tidak pantas WNA di Bali, karena ini memudahkan kami didalam melakukan penindakan terhadap WNA Nakal,” ungkap Hendra.

Baca Juga :  "Yeh Buleleng" Air Minum Kebanggaan Buleleng yang Tetap Eksis Setelah 20 Tahun Berdiri

Di samping itu Kadiv Keimigrasian, Barron Ichsan mengaku sebelum ditangkap ketiga WNA ini terus dipantau pergerakannya oleh Tim Intel Dakim hingga akhirnya bisa dibekuk di sebuah homestay di Kawasan Ubud, Gianyar sekitar pukul 11.00 WITA.

“Saya sudah perintahkan seluruh jajaran keimigrasian, untuk mengejar dan menangkap ketiga WNA ini, apalagi mereka telah melakukan perbuatan melanggar adat dan budaya yang sangat kita hormati,” singkat Barron.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News