Ngaben
Program "Biaya Ngaben Rp42 Juta" dari Koperasi Mitra UKM Badung Jadi Solusi Nyata. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Koperasi Mitra UKM Badung yang sudah berdiri sejak 2007, tepatnya 4 Juni 2007, Badan Hukum No. 18/BH/DISKOP/VI/2007 yang berpusat di Kabupaten Badung terus berinovasi untuk membantu krama Bali, khususnya yang beragama Hindu melalui program ‘Biaya Ngaben Rp42 juta’.

Ketua Koperasi Mitra UKM Badung, I Putu Adi Wijaya, S.Kom., CTA., mengungkapkan, Koperasi Mitra UKM Badung bisa menjadi solusi bagi masyarakat Hindu Bali. Program ‘Biaya Ngaben Rp42 juta’ ini merupakan ide yang orisinil dan memberikan bukti nyata.

“Melalui Program ‘Biaya Ngaben Rp42 juta’, Koperasi Mitra UKM Badung dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang nantinya dapat membantu krama Bali khususnya yang beragama Hindu. Keuntungan lainnya menjadi anggota Koperasi Mitra UKM Badung yaitu diberikan santunan beasiswa bagi anak peserta yang meninggal dunia, sebesar Rp174 juta (diberikan untuk 2 orang anak peserta),” ungkap Putu Adi, Selasa (9/5/2023).

Untuk terus bisa meningkatkan layanannya, Koperasi Mitra UKM Badung juga berkolaborasi dengan salah satu bank di Indonesia dan instansi lainnya baik swasta maupun pemerintah. Sehingga dapat menjamin kenyamanan dan keamanan dana para anggota ketika bertransaksi.

Baca Juga :  Gandeng Tiga Perempuan Hebat, IndoLinen Gelar Talkshow untuk Edukasi dan Inspirasi

“Dengan Penerapan Core Value ‘SIKAP’ yaitu Solusi, Inovasi, Kolaborasi, Adaptif dan Prestasi. Koperasi Mitra UKM Badung berharap bisa mewujudkan Visi menjadi pusat pengelola dana masa depan dengan penerapan fungsi intermediasi,” imbuh Putu Adi.

Putu Adi juga menjelaskan, sesuai dengan namanya Koperasi Mitra UKM Badung juga berfokus kepada permodalan dan pembinaan untuk UKM yang ada di Bali kususnya UKM yang sudah menjadi anggota dari Koperasi Mitra UKM Badung. Dengan menjadi anggota koperasi sangat banyak sekali manfaat yang akan didapatkan oleh anggotanya.

Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Gelar JDM Run 2024, Terbesar di Indonesia

“Dengan tagline ‘Koperasi-ne Semeton Bali’ Koperasi Mitra UKM Badung lebih fokus kepada pemecahan masalah untuk masyarakat Hindu Bali, dengan memberikan program-program yang dapat membantu penyelesaian masalah di sisi adat seperti biaya ngaben, permodalan usaha, simpanan hari raya, dll,” pungkas Putu Adi.

Koperasi Mitra UKM Badung beralamat di Jl. Raya Anggungan-Penarungan, Mengwi. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi No. HP +62896-7766-9573.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News