unud
Prodi Sastra Inggris Universitas Udayana Gelar Pengabdian Masyarakat di SMPN 2 Ubud. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Dalam rangka menindaklanjuti MoU antara Universitas Udayana dengan Pemerintah Daerah Tingkat Dua Gianyar, Program Studi Sastra Inggris di bawah koordinator Prof. Dr. I Nyoman Sedeng, M.Hum., bersama Drs. I Nyoman Udayana, M.Litt., Ph.D., mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ke SMPN 2 Ubud pada tanggal 15 April 2023.

Adapun topic dari kegiatan ini adalah Improving English Communicative Skill Stragies for Students of SMPN 2 Ubud Bali. Pada kegiatan ini 12 mahasiswa dengan skill yang mereka kuasai (MC, Debating, News Reading, dan Story Telling) telah mendampingi para siswa yang telah dikelompokkan sesuai minat mereka. Acara dibuka langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 2 Unud, Anak Agung Istri Agung Wahyuni, S.Pd., M.Pd. Kemudian acara dilanjutkan dengan pre-test untuk mengetahui kemampuan siswa.

Baca Juga :  Kadis Made Astika Komitmen Bangun Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Secara Merata di Buleleng

Prof. Nyoman Sedeng, M. Hum selaku koordinator kegiatan pengabdian memanggil Sang Ayu Putu Pertiwi, salah satu perwakilan siswa dan berdialog dengan materi yang telah disiapkan sebelumnya di Kampus Fakultas Ilmu Budaya.

Hasilnya cukup mencengangkan karena ternyata siswi tersebut bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan dengan baik dengan pronunciation yang sangat sempurna.

Setelah itu 12 mahasiswa membagi tugas sesuai dengan keahliannya menuju kelas masing-masing. Mahasiswa menyampaikan bahwa antusiasme para siswa mengikuti kegiatan sangat tinggi dan mereka memberikan respon yang sangat positif.

“Kami dari Program Studi Sastra Inggris ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa kami untuk melatih diri menyampaikan materi kepada adik-adiknya. Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga bagi mereka. Kami berharap kontribusi kami dapat memberikan manfaat bagi adik-adik di SMPN 2 Ubud. Selain itu, ke depannya kami berharap agar kepala sekolah SMP lain di Kabupaten Gianyar dapat memberikan waktu kepada kami untuk melaksanakan kegiatan serupa,” ungkap Prof. Sedeng. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News