BPD Bali
Mahasiswa Universitas Udayana Terima CSR Beasiswa dari Bank BPD Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana (Unud), Prof. Ngakan Putu Gede Suardana menghadiri acara Penyerahan CSR Beasiswa dan Peluncuran Agen SimPel (Simpanan Pelajar) Sekolah Bank BPD Bali bertempat di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan yang bertajuk ‘Gerakan Pelajar Bali Menabung Untuk Menciptakan Generasi Bali Pintar, Sehat dan Hijau’ dihadiri oleh Gubernur Bali, Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra, Dirut BPD Bali dan undangan lainnya serta para mahasiswa dan siswa penerima beasiswa.

Dari Universitas Udayana turut menghadiri kegiatan yakni Ketua Unit Pengembangan Beasiswa dan perwakilan Biro Kemahasiswaan serta mahasiswa penerima beasiswa. Terdapat 55 mahasiswa Unud sebagai penerima beasiswa CSR dari Bank BPD ini.

CSR beasiswa diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Bali didampingi Direktur Utama Bank BPD Bali kepada perwakilan mahasiswa Universitas Udayana dan Politeknik Negeri Bali untuk jenjang perguruan tinggi. Total sebanyak 130 mahasiswa perguruan tinggi yang menerima beasiswa dimaksud.

Baca Juga :  Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG Aman Selama Libur Hari Raya Idul Fitri

Dirut Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma mengatakan penyerahan beasiswa ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sesuai visi pemerintah Nangun Sat Kerthi Loka Bali dari 22 program kerja yaitu meningkatkan kapasitas pendidikan di Bali yang perlu kita dukung bersama-sama dengan seluruh stakeholder.

Dalam kesempatan ini juga dirangkaikan dengan implementasi kegiatan gerakan ‘Indonesia Menabung’ yang menjadi bagian dari program pemerintah yang mengharapkan seluruh anak-anak sekolah mulai SD atau TK bisa menyisihkan uangnya untuk bisa digunakan berinvestasi atau hal-hal lain dalam bentuk tabungan pelajar.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

Sementara Gubernur Bali, Wayan Koster menyampaikan program beasiswa dari BPD Bali yang bersumber dari CSR ini baru diprogramkan ketika pihaknya baru menjabat sebagai Gubernur. Sebelumnya CSR dialokasikan untuk hal yang lainnya seperti program bedah rumah. Karena Wayan Koster memahami pendidikan itu penting dalam membangun sumber daya yang unggul di Bali, maka sebagai salah satu pemegang saham pihaknya meminta komisaris dan direksi mengalokasikan CSR untuk bantuan pendidikan bagi mahasiswa dan siswa.

“Saya berharap besaran CSR beasiswa BPD Bali dapat ditingkatkan lagi untuk tahun-tahun ke depan,” ujar Gubernur Koster.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News