Orbit Pro H2
Huawei Dukung Telkomsel Hadirkan Jaringan Berkecepatan Tinggi Berbasis Seluler Lewat Peluncuran Modem Orbit Pro H2. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Huawei Device Indonesia kembali menghadirkakan jawaban atas perkembangan tren penggunaan modem WiFi seluler lewat dukungan teknologi terkini pada peluncuran Orbit Pro H2, yang merupakan varian baru layanan internet rumah berbasis jaringan 4G/LTE dari Telkomsel.

Peluncuran tersebut melanjutkan kesuksesan kolaborasi kedua belah pihak di tahun 2022 melalui produk Orbit Star H1 yang berhasil memperluas cakupan layanan Telkomsel Orbit di total 514 kota dan kabupaten hingga saat ini. Orbit Pro H2 telah menggunakan SIM Card nano dan didukung oleh beberapa keunggulan terkini yang menjadikan tangkapan sinyal dan pancaran koneksi internetnya lebih stabil & luas.

Berbasis teknologi modem 4G CPE, total perangkat yang dapat terkoneksi dengan Orbit Pro H2 bertambah menjadi total 64 perangkat secara bersamaan. Selain itu, teknologi unggul Huawei pada modem seluler ini bahkan mampu menyaring situs web yang masuk ke dalam Whitelist dan Blacklist, guna mendukung penerapan internet sehat di lingkup keluarga.

Country Head of Huawei Devices Indonesia, Patrick Ru mengatakan, dukungan nyata Huawei pada keberlanjutan produk Orbit merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mengembangkan skenario ekosistem 1+8+N, untuk menciptakan pengalaman Seamless AI Life yang mampu menyokong fleksibilitas koneksi berbagai perangkat digital.

“Oleh karenanya, Huawei tak henti berinovasi menciptakan solusi terdepan dalam mentransmisi jaringan internet berkualitas secara aman, nyaman, dan juga fleksibel. Teknologi modem ini menjadi upaya lanjutan Huawei dalam mewujudkan transisi internet yang stabil untuk fleksibilitas pengguna dengan berbagai perangkat digital di rumah dan kantor. Upaya tersebut sejalan dengan komitmen provider digital terbesar Tanah Air, Telkomsel, untuk membuka peluang sebesar-besarnya dalam menjangkau pasar internet rumah yang lebih luas lewat penggunaan modem Orbit Pro H2,” jelasnya.

Direktur PT Harapan Karunia Makmur (HKM), Willy Hakim mengatakan, dengan peluncuran tipe terbaru Orbit Pro H2 ini pihaknya berharap untuk terus bisa memberikan perangkat dengan innovasi terbaik kepada para konsumen di Indonesia.

Baca Juga :  Honda Ambil Alih Kembali Klasemen Sementara IndyCar 2024

“Dimana HKM bersama dengan Telkomsel dan Huawei terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan perangkat terbaik kepada konsumen Indonesia,” ujarnya.

Selama periode penjualan perdana yang berlangsung pada 29 Mei hingga 2 Juni 2023, modem Orbit Pro H2 dapat di beli seharga Rp1.199.000 per unit, lengkap kuota FantaSix dari Telkomsel sebesar 150 GB untuk masa aktif 6 bulan. Bersama Huawei, momen peluncuran ini juga akan diikuti oleh promo diskon 28% untuk pembelian Orbit Pro H2 via situs myorbit.id dengan memasukan kode TSEL28 (kuota terbatas), serta cashback Rp100.000 untuk pembelian secara offline di gerai GraPARI atau kanal penjualan favorit lainnya.

Masih dalam periode program yang sama, pelanggan bisa membeli Orbit MiFi H1 seharga Rp749.000. Pelanggan juga bisa mendapatkan harga spesial untuk pembelian produk Orbit MiFi H1 melalui situs resmi MyOrbit seharga Rp699.000, serta penawaran harga spesial untuk modem-modem Orbit lainnya yang dijual via MyOrbit Official Store di Tokopedia dan shopee. Serunya lagi, pengguna juga berkesempatan membeli kuota 10 GB dengan harga Rp21.000 saja, yang berlaku 7 hari pemakaian di setiap pembelian kuota pada tiga bulan pertama.  Promo ini berlaku di area Bali, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, and Sumatra.

Apa saja keunggulan teknologi Huawei pada modem Orbit Pro H2?

Bersama dengan jaringan 4G/LTE terluas di Indonesia yang dikelola Telkomsel, teknologi terdepan Huawei membawa serangkaian keunggulan yang menjadikan modem Orbit Pro H2 cocok sebagai solusi internet rumah yang andal dan terpercaya.

Baca Juga :  Honda Usung Tema ‘Dreams in Motion’ dan Tampilkan 5 Produk Elektrifikasi di GIIAS 2024

Beberapa keunggulan tersebut di antaranya adalah:

1. Tangkapan jaringan internet yang lebih stabil

Teknologi LTE Category 7 dari Huawei membuat modem Orbit Pro H2 mampu menghadirkan kemampuan download hingga 300 Mbps dan upload hingga 100 Mbps, atau satu setengah kali lebih cepat dari seri sebelumnya. Modem ini memiliki dual band pada frekuensi 2.4GHz dan 5GHz, yang mendukung fitur auto switch untuk menjaga performa koneksi perangkat. Selain itu, teknologi Huawei pada modem Orbit Pro H2 juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi HarmonyOS Mesh+, yang mampu menjaga kestabilan dan kecepatan internet dalam banyak skenario penggunaan. Sistem operasi ini juga dapat mengaktifkan Super Seamless Roaming agar pengguna lebih leluasa bergerak ke mana saja tanpa takut kualitas jaringan terganggu.

2. Chipset tangguh dengan sertifikasi global

Teknologi Huawei pada modem Orbit Pro H2 ditenagai oleh chipset Hisilicon yang berstandar global dan telah diakui ratusan operator besar di seluruh dunia sejak 2014. Chipset ini bahkan telah didistribusikan lebih dari 100 juta unit untuk memenuhi berbagai kebutuhan solusi Internet of Things (IOT) di banyak sektor. Kelebihan utama dari chipset ini adalah kompatibilitas internet yang kuat dan didukung performa jaringan yang stabil, serta mampu bertahan pada rentang suhu -40°C hingga 85°C.

3. Pemasangan dan pengaturan internet yang lebih praktis

Pengaturan modem Orbit Pro H2 masih sama dengan generasi sebelumnya. Namun, pembeda utamanya adalah pengaturan yang bisa dilakukan secara otomatis via aplikasi, sehingga modem siap dipakai kapanpun dan dimanapun. Selain itu, melalui aplikasi HUAWEI AI Life, pengguna dapat mengakses daftar lengkap perangkat yang terhubung ke router dan memutuskan perangkat yang tidak diinginkan atau tidak dikenal dari jaringan. Orang tua juga bisa memanfaatkan pengaturan Parental Control Setting, yang berfungsi untuk mengatur batasan waktu dan konten untuk anak-anak agar tidak terpapar konten yang tidak sesuai usia.

Baca Juga :  Dapat Cuti Bersama Waisak? Simak 5 Ide Kegiatan Akhir Pekan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia

4. Aman dan mudah dibawa untuk koneksi internet berkualitas dimanapun dan kapanpun

Keamanan dalam berinternet menjadi salah satu prioritas Huawei dalam mengembangkan teknologi perangkat digital, dimana modem Orbit Pro H2 didukung oleh HUAWEI HomeSec™ sebagai perangkat lunak yang menawarkan perlindungan komprehensif atas serangan berbahaya dan virus lewat Anti-Brute Force dan LAN Firewall. Modem ini juga dibalut oleh material berkualitas yang menjadikannya terlihat lebih kokoh dibandingkan pendahulunya, namun tetap ringan dan ergonomis untuk dibawa berpindah-pindah tempat. Ditambah dukungan satu port untuk WAN/LAN serta satu port lainnya untuk antena eksternal, menjamin stabilitas koneksi internet dimanapun dan kapanpun.

Berbagai keunggulan teknologi yang dihadirkan Huawei pada modem Orbit Pro H2 menjadikannya pilihan tepat untuk mengakomodasi berbagai aktivitas online dengan efisien, mulai dari mengunduh berkas, menonton film HD, menjelajahi situs web, hingga menonton siaran online tanpa putus.

Selain itu, pengguna juga terbebas dari biaya langganan karena penggunaan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian dan tidak perlu memutus dan menyambung kembali langganan internet saat berpindah lokasi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News