Unud
Fapet Unud Kembali Jadi Tuan Rumah untuk Penyelenggaraan Fundamental of Animal Nutrition and Feed Formulation Training di tahun 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) kembali dipercaya menjadi Tuan Rumah untuk penyelenggaraan kegiatan Fundamental of Animal Nutrition and Feed Formulation Training di tahun 2023.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Fapet Unud dengan U.S. Soybean Export Council (USSEC) Indonesia, Asosiasi Ilmiah Ternak Babi Indonesia (AITBI), dan Asosiasi Dokter Hewan Monogastrik Indonesia (ADHMI), yang diselenggarakan di Gedung Pascasarjana, Kampus Sudirman, Denpasar.

Pelaksanaan acara yang diketuai oleh Dr. Ir. Ni Luh Gde Sumardani, S.Pt., M.Si., dilakukan selama dua hari, mulai dari hari Senin, 8 Mei sampai dengan Selasa (9/5/2023), yang dilaksanakan dengan peserta dari mahasiswa Fapet Unud jenjang S1, S2, dan S3; alumni; serta dosen di lingkungan Fapet Unud.

Kegiatan hari pertama diawali dengan sambutan oleh Direktur USSEC Indonesia, Ibnu Edy Wiyono, S.E., M.SE.; Ketua ADHMI, drh. Michael Indra Wahyudi, DVM, MBA.; dan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Dekan Fapet Unud yang juga menjabat sebagai Ketua AITBI, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., ASEAN Eng.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Sambut Baik SERAMBI 2024, Harap Perbankan Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Setelah berbagai sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan pemaparan materi oleh narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu Swine Nutrition Requirements dan Swine Feeding Management for Piglet, Gestation, Lactation, and Fattening oleh Dr. Rommel Sulabo, University Philiphine Los Banyos; Feed Ingreditents: Availability, Nutrient Profile, and Quality Control dan Swine Feed Formulation oleh Prof. Dr. Budi Tangendjaja; serta Swine Feed Production: Good Manufacturing Practices and Finished Feed Storage Management oleh Alfred Kompudu.

Kegiatan hari kedua dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang Performance Measurement for Gestation, Lactation and Fattening, Dr. Rommel Sulabo, University Philiphine Los Banyos; Economic Analysis of Swine Farm Business in Indonesia dan Nutrition and Gut Health oleh drh. Maikel Indra Wahyudi, MBA., Impact of Nutrition on Meat Quality oleh Dr. Nischal Sharma; serta Sustainability in Feed Production oleh Ibnu Edy Wiyono. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News