tamba gilimanuk
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam upaya meningkatkan kunjungan turis domestik ke Kabupaten Jembrana, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba segera akan melakukan perombakan terhadap Pelabuhan Gilimanuk yang direncanakan akan dimulai pada tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bupati Tamba, seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Bali, bertempat di Ruang Sidang Utama, DPRD Bali, Renon, Denpasar, pada Jumat (19/5/2023), dimana dirinya menyebut bahwa akan menyulap Pelabuhan Gilimanuk laiknya bandara, mulai dari sisi fasilitas, seperti ruang tunggu, restoran, kios-kios UMKM, hingga hotel transit dibuat untuk mendukung wajab baru pelabuhan.

Baca Juga :  Bluebird Bali Lakukan Terobosan, dari Ekosistem Transportasi Rendah Emisi Hingga Mobilitas Inklusif

“Paling tidak 15 juta wisatawan datang ke Jembrana. Domestiknya yang sangat kami harapkan. Pelabuhan Gilimanuk akan menjadi pelabuhan bertaraf internasional,” ungkap Tamba kepada Baliportalnews.com.

Lebih lanjut Bupati dari partai Demokrat tersebut memaparkan, Pelabuhan Gilimanuk juga akan diperluas dan dibagi dua yang digarap masing-masing oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana dan ASDP.

“Kalau kita non APBD, jadi semuanya dari pihak investasi. Kemungkinan juga bisa ASDP yang membiayai semuanya. DID diperkirakan Rp360 miliar,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa ASDP juga sudah merespons positif dan mulai mendiskusikan rencana pembangunannya, Pemkab Jembrana juga optimis bisa menggaet investasi dari luar untuk pengembangan Pelabuhan Gilimanuk. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News