Cina Meninggal
Petugas saat mengevakuasi jenazah korban. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sebuah peristiwa tragis terjadi di perairan Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Seorang warga negara asing (WNA) asal China bernama Sonia Tung Wen – Chyi (44) ditemukan meninggal dunia diduga akibat tenggelam, pada Selasa (23/5/2023).

Kapolsek Tejakula AKP Gede Sudiana membenarkan adanya peristiwa tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat, korban diketahui menginap di sebuah villa yang lokasinya tidak jauh dari tempatnya berenang sejak Senin (15/5/2023).

“Sekitar pukul 15.15 WITA, korban terlihat berenang di pantai sebelah utara dari tempatnya menginap,” ucap Kapolsek Tejakula, AKP Gede Sudiana.

Kemudian, WNA asal Prancis bernama Nicolas Benjamin Schindler yang saat itu tengah duduk di halaman villa tempatnya menginap, mendapati korban sudah dalam keadaan telungkup dan mengambang di tengah laut.

Baca Juga :  Kejuaran Tenis Meja HUT Ke-420 Kota Singaraja, Libatkan Instansi Vertikal dan Pemprov Bali

“Saksi memang menginap ditempat yang sama dengan korban. Saat itu kebetulan sedang duduk bekerja menggunakan laptop dan melihat korban sudah mengambang di tengah laut,” jelas AKP Sudiana.

Selanjutnya saksi langsung memberitahu pihak villa terkait kejadian itu. Korban langsung dievakuasi ke pinggir pantai, tim medis Puskesmas Tejakula I juga langsung melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

Hasilnya korban diduga meninggal dunia akibat tenggelam saat berenang, lantaran paru-paru korban dipenuhi air. Selain itu tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik, saat ini jenazah korban sudah dititipkan di RSUP Sanglah Denpasar.

“Untuk mengetahui lebih jelas terkait penyebab kematian korban, diperlukan adanya visum. Kini kasus ini masih ditangani Polsek Tejakula,” tandas AKP Sudiana. (dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News