ngaturang bhakti
Wawali Arya Wibawa Ngaturang Bhakti Piodalan Pura Lokanatha Lumintang Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Piodalan di Pura Agung Lokanatha Denpasar yang jatuh tepat pada Purnama Kedasa setiap tahunnya selalu memberikan nuansa spiritual bagi umat Hindu yang melaksanakan persembahyangan di Pura Agung Lokanatha Denpasar ini. Tak Wakil Permohonan Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Kepala OPD dan staf di lingkungan Pemkot Denpasar terlihat hadir dan khusyuk mengikuti rentetan Upacara Piodalan Pujawali di Pura Agung Lokanatha Denpasar, Rabu (5/4/2023).

Sebelum persembahyangan di mulai, dipersembahkan Tarian Wali Rejang Renteng, Wayang Lemah, Topeng Keras, Topeng Bondres, Topeng Wali, Topeng Sidakarya serta tetabuhan Baleganjur dan Kekidungan sebagai persembahan piodalan di Pura Agung Lokanatha yang diselenggarakan setiap tahun sekali, dengan makna untuk menghaturkan terima kasih ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, karena berkat rahmat beliaulah semuanya dapat berjalan dengan lancar dan baik. Upacara Pujawali ini di puput oleh Ida Peranda Gede Oka Karang dari Griya Tegeh Lumintang.

Baca Juga :  Honda Community Bikers Soleh Saling Berbagi Kebaikan Bersama HCB

Wakil Wali Kota Arya Wibawa mengatakan, bahwa pujawali ini merupakan momentum bagi seluruh masyarakat khususnya umat Hindu untuk selalu eling dan meningkatkan srada bhakti kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa menjadi sebuah momentum untuk menjaga keharmonisan antara parahyangan, palemahan, dan pawongan sebagai impelementasi ajaran dari Tri Hita Karana.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News