Teruna Fest 2023
STT Taruna Wicaksana Sukses Gelar Teruna Fest 2023. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Serangkaian hari jadi ke-4, Sekeha Teruna Teruni Taruna Wicaksana, Banjar Adat Teruna, Desa Adat Tamanbali Bangli, sukses menggelar acara Teruna Fest #1 tahun 2023 dengan mengusung tema ‘Lumaksana Taruna Pratapa’ yang memiliki makna awal kebangkitan generasi muda dalam berkreativitas.

Festival dilaksanakan dalam sehari pada Sabtu (8/4/2023) tersebut ,bertempat di Lapangan Kilobar Desa Tamanbali yang diisi dengan berbagai kegiatan, seperti jalan santai, zumba, penebaran benih ikan, live mural, UMKM, live musik dan yang paling menarik dalam event tersebut adalah penebaran bibit belut di area persawahan Desa setempat.

Baca Juga :  Wabup Wayan Diar Lepas Jemaah Haji Kabupaten Bangli

Penebaran benih belut dilaksanakan dalam rangka menjaga ekosistem dan kesuburan tanah, mengingat saat ini keberadaan belut di area persawahan mulai berkurang.

Serangkaian Teruna Fest 2023 ditutup dengan acara konser musik, yang menampilkan beberapa band lokal Bangli dan guest star seperti Joni Agung & Double T, Sound of a Mirror, Lolot dan Barong Boys.

Ketua STT Taruna Wicaksana, I Kadek Rika Ratmana dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan Teruna Fest ini dilaksanakan selain untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota STT, juga dalam rangka pengembangan bakat dan kreativitas anak muda khususnya di Br. Adat Teruna.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menggali minat generasi muda untuk mampu mengemas sebuah acara sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya.

Baca Juga :  Nathaswara Launching Baliku, Jaga Bali Lewat Lagu

Sementara itu, Ketua Panitia Teruna Fest, Made Dwi Putra Kurniawan menyampaikan, dari sisi persiapan kegiatan tersebut dipersiapkan dari dua bulan sebelumnya, mulai dari pembentukan panitia, penjualan presale tiket, produksi, hingga tiba pada puncak acara.

Walaupun banyak hambatan dalam proses persiapan, dengan semangat dan kebersamaan, Ia yakin Teruna Fest akan berjalan dengan lancar.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsorship dan semua pihak yang telah mendukung, sehingga acara Teruna Fest dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-820 Kota Bangli, Angkat Tema "Bangli Ne BRO"

“Semoga semua anggota STT agar selalu kompak, konsisten dan selalu semangat dalam berkreativitas, sehingga untuk kedepannya dapat menyelenggarakan event yang lebih besar lagi,” sebut Dwi Putra penuh semangat.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News