Unud
Tim Delegasi Fakultas Pariwisata berfoto bersama I Dewa Gde Satrya Widya Dutha (Ketua Program Studi HTB Universitas Ciputra). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SURABAYA – Fakultas Pariwisata Unud yang mendelegasikan Squad Lomba-nya berhasil meraih beberapa penghargaan dalam perhelatan kompetisi Universitas Ciputra Tourism Competition yang di selenggarakan oleh Universitas Ciputra pada tanggal 23-25 Maret 2023 yang lalu, Universitas Ciputra Tourism Competition (UCTC) adalah sebuah kompetisi yang rutin di laksanakan secara tahunan. pada tahun ini terdapat 3 bidang perlombaan yang dapat diikuti, dua diantaranya adalah kategori mahasiswa yaitu ; Tourism Package dan Debate Competition.

Dalam kompetisi ini Squad Lomba Fakultas Pariwisata berhasil mencetak juara dalam kedua bidang tersebut. Team Tour Package yang beranggotakan Juli Samuel Pranata, Siswuri Andari, dan Angelica Meta Apriliani berhasil membawa pulang 1st Runner Up dengan membawakan ide ‘The Amazing of Dewata Tour’.

Sedangkan team Debat Fakultas Pariwisata yang beranggotakan Ahmad Farras Zhafir, I Kadek Adi Kusuma dan Putri Fatimah berhasil mencapai 3rd Runner Up setelah mengalahkan beberapa team dari Universitas dan Sekolah Pariwisata bergengsi lainnya di Indonesia. Tak hanya itu Ahmad Farras Zhafir dan I Kadek Adi Kusuma juga di dapuk sebagai Best Speaker dalam perlombaan debat kali ini.

Dalam wawancara yang dilakukan setelah lomba, Ahmad Farras Zhafir yang merupakan Ketua UKM Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Unud mengatakan bahwa kemenangan kali ini tidak pernah di duga sebelumnya.

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

Ia juga mengatakan bahwa ini merupakan kompetisi yang pertama  kalinya diikuti oleh Tim Debat FPAR yang baru.

“Jujur saya kaget, karena bisa sampai sejauh ini, apalagi lawan debat yang lain banyak sekali yang memang sudah punya pengalaman. Dan juga ini pertama kali saya turun bertanding dengan Tim debat FPar yang baru. Walaupun adik-adik tim saya ini angkatan baru tapi mereka keren banget bisa ikut menorehkan prestasi,” ujar Zhafir.

Selain itu Putri Fatimah juga mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan kompetisi akademik pertama yang dia ikuti semenjak berkuliah di Unud dan dia bangga akan pencapaian yang ia raih.

“Sebenernya kaget ya, apalagi ini kan pertama kali saya ikut lomba akademis, mungkin buat orang lain dapet 3rd Runner Up itu biasa saja, kalo buat saya ini luar biasa banget, dan saya bangga bisa sampe sejauh ini,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini maka Squad Lomba Fakultas Pariwisata Unud ini kembali menorehkan sejarah baru dan tinta emas yang membanggakan bagi Fakultas Pariwisata, Universitas Udayana, para Delegasi berharap bahwa kemenangannya ini juga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk bisa terus berjuang demi mencapai prestasi dan membawa nama baik Universitas Udayana baik di tingkat Regional, Nasional hingga Internasional.(unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News