Rakor Program Pemberantasan Korupsi
Sekda Alit Wiradana Hadiri Rakor Program Pemberantasan Korupsi dan Sosialisasi Pedoman MCP KPK. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, didampingi Inspektur Kota Denpasar, Ir. Putu Naning Djayaningsih, menghadiri Rapat Koordinasi Program Pemberantasan Korupsi Dan Sosialisasi Pedoman Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tahun 2023 untuk Pemerintah Daerah di wilayah Bali. Rapat Koordinasi ini digelar di ruang rapat Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Bali di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Dalam kesempatan ini, hadir Direktur Koordinasi dan Supervisi KPK Wilayah V, Budi Waluyo, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Muhammad Masykur, dan Perwakilan dari Itjen Kemendagri, Joko Kartiko Krisno, beserta Sekda Kab/Kota se-Provinsi Bali.

Baca Juga :  Bangga Merah Putih Mendunia Sukses Gelar BARATI Cup Bali 2024, 52 Pemain Tergabung dalam Skuad Berlaga ke Swedia

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali, Muhammad Masykur, mengapresiasi Pemerintah Prov/Kab/Kota se-Bali, karena secara umum nilai MCP yang didapatkan di Bali sangat baik. Namun kedepan, nilai capaian MCP KPK juga dapat menggambarkan kondisi riil di lapangan. Sehingga ada korelasi antara nilai dan kondisi nyata.

Lebih lanjut dikatakan, Capaian MCP Tahun 2022 Wilayah Bali secara nasional memiliki nilai sangat baik dengan nilai diatas 94, tetapi  kedepan perlu ditingkatkan lagi.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana ditemui usai acara menyampaikan, Pemerintah Kota Denpasar akan senantiasa berkomitmen dalam upaya meningkatkan capaian MCP tahun ini dalam rangka pencegahan korupsi di Kota Denpasar.

“Kami bersama seluruh jajaran di Pemerintah Kota Denpasar akan berkomitmen untuk meningkatkan capaian Indeks Pencegahan Korupsi di Kota Denpasar yang saat ini memiliki nilai Indeks di angka 96. Walaupun sudah cukup tinggi secara nasional, kedepan akan kami akan terus tingkatkan, dalam rangka menciptakan Good Governance,” katanya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News