SPKLU
Sambut Libur Lebaran, PLN Tambah 3 SPKLU di Jalur Mudik. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Demi mengakomodasi pemudik sekaligus pengendara kendaraan listrik yang melewati jalur Denpasar-Gilimanuk, kini PLN berhasil menambahkan 3 shelter Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di 3 lokasi strategis.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, I Wayan Udayana menyebutkan SPKLU yang terpasang merupakan tipe fast charging yang telah rampung dibangun pada 29 Maret 2023 yang lalu.

“PLN memastikan SPKLU yang terpasang di lokasi–lokasi ini dapat dengan mudah dijangkau masyarakat yang akan melintasi jalur–jalur mudik khususnya pengendara dari Denpasar menuju Gilimanuk selama periode libur lebaran mendatang,” jelasnya, Rabu (18/4/2023).

SPKLU terpasang ini, kata Udayana, memiliki kapasitas yang berbeda–beda antara lain yang berada di Mengwi dan Seririt masing–masing berkapasitas 25 kilo watt (kW), serta di Gilimanuk berkapasitas 50 kW.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Pimpin Apel Hari Otonomi Daerah Ke-28 di Kantor Gubernur Bali

“Hingga April 2023, PLN telah berhasil menambah 5 unit SPKLU baik yang tipe ultra fast charging, fast charging maupun slow charging,” imbuhnya.

Udayana mengatakan dengan bertambahnya 5 SPKLU ini maka total unit SPKLU tersebar di Bali menjadi 32 unit SPKLU.

“Kami menargetkan tahun ini bisa merampungkan 12 SPKLU demi mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Bali,” tegasnya.

Dengan penambahan ini, Ia berharap para pengendara kendaraan listrik baik yang akan mudik maupun yang sedang berlibur dapat termudahkan dengan fasilitas SPKLU yang semakin bertambah.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

“Semoga pengendara semakin aman dan nyaman dalam berkendara tanpa khawatir mencari tempat pengisian ulang selama di perjalanan,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News