The Nusa Dua
 Sambut Libur Lebaran 2023, ITDC Gelar Apel Kesiapan The Nusa Dua. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, NUSA DUA – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan member Injourney Group yang mengembangkan dan mengelola kawasan pariwisata di Indonesia, hari ini menggelar Apel Kesiapan Fasilitas dan Keamanan The Nusa Dua dalam menyambut libur Lebaran 2023.

Kegiatan yang dipimpin oleh Direktur Operasi ITDC, Troy Reza Warokka, dan diikuti oleh pegawai ITDC, para tenaga kebersihan dan pengamanan kawasan in,i bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, kelengkapan sarana dan prasarana, fasilitas, utilitas kawasan dan tenant serta pengamanan dalam rangka meningkatkan performa kawasan guna menyambut wisatawan atau pengunjung yang akan menikmati libur Lebaran di Kawasan The Nusa Dua.

Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka mengatakan, jelang libur lebaran, ITDC selaku pengelola Kawasan The Nusa Dua telah bersiap untuk menyambut para wisatawan yang akan menginap serta beraktivitas di kawasan.

“Apel kesiapan ini adalah salah satu wujud komitmen kami dalam memastikan kesiapan keamanan, kebersihan, termasuk mengecek seluruh fasilitas kawasan agar berfungsi baik serta personil yang siap siaga dalam memberikan pelayanan guna memastikan wisatawan dapat menikmati liburan di kawasan dengan aman dan nyaman sepanjang periode liburan,” jelas Troy.

Baca Juga :  Bali Tuan Rumah Musrenbang Kejaksaan RI, Pj Gubernur Bali Undang Para Peserta Mengenal Bali Lebih Dalam

Sebagai pusat monitoring kesiapan fasilitas di kawasan, ITDC juga telah menyiapkan Posko Lebaran Seru berlokasi di Tourist Information Center (TIC)/Bale Kulkul Kawasan The Nusa Dua yang akan beroperasi tanggal 18-30 April 2023.

Troy menjelaskan, Posko Lebaran Seru ini juga akan berfungsi sebagai pusat informasi bagi pengunjung yang ingin mengetahui informasi lengkap terkait Kawasan The Nusa Dua.

“Kami berharap keberadaan posko ini dapat membantu wisatawan agar tidak kesulitan dalam memperoleh informasi terkait kawasan sehingga mereka dapat menikmati liburan, menonton atraksi hiburan maupun berbagai penawaran yang disiapkan oleh masing-masing tenant,” tambah Troy.

Selama periode libur Lebaran 2023, sejumlah tenant di Kawasan The Nusa Dua juga telah mempersiapkan berbagai promo menarik. Bagi wisatawan yang ingin menginap, Grand Whiz Hotel Nusa Dua menawarkan Lebaran Package 3 Days 2 Nights di periode 22-23 April 2023. Bali Nusa Dua Hotel juga menawarkan promo Idul Fitri Room Promotion di periode 20-30 April 2023.

Sementara bagi wisatawan yang ingin menikmati kulineran khas Lebaran, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort menawarkan promo Eid Gourmet Takeover di periode 21-22 April 2023. The Westin Resort Nusa Dua Bali menawarkan promo Ramadan Iftar and Eid hingga 23 April 2023 2023. Serta Novotel Bali Nusa Dua Hotel & Residences yang menawarkan promo Eid Mubarak 1444 H Celebration Dinner hingga 23 April 2023. Untuk info promo lebih lanjut dapat dilihat pada highlight akun instagram ITDC : @itdc_id.

Baca Juga :  Kwarcab Badung Gelar Karya Bakti Lebaran 2024

“Kami berharap Apel Kesiapan ini, didukung oleh kolaborasi dan koordinasi yang intens antara ITDC dengan stakeholders dan para tenant di kawasan, mampu menjadikan Kawasan The Nusa Dua sebagai pilihan terbaik bagi wisatawan untuk menghabiskan momen libur Lebaran tahun ini,” tutup Troy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News