UNUD
Peserta Didik Fakultas Kedokteran dan Fakultas MIPA Unud ikuti Kegiatan Orientasi di RS UNUD. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – RS Universitas Udayana kembali selenggarakan kegiatan orientasi peserta didik dalam rangka pelaksanaan praktik atau stase mahasiswa di RS UNUD. Kegiatan orientasi yang diadakan pada Senin (3/4/2023) di ruang Pertemuan RS UNUD diikuti oleh Peserta Didik PPDS-1, Prodi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dan Prodi Profesi Apoteker Fakultas MIPA Universitas Udayana.

Orientasi ini dihadiri oleh Tim Kordik RS UNUD, Ketua KSM, Kepala Instalasi, serta Pembimbing Lapangan Profesi Apoteker dan dibuka langsung oleh Ketua Tim Kordik RS UNUD, dr. Luh Oliva Saraswati Suastika, Sp.JP(K)FIHA

Baca Juga :  Ciptakan Generasi Tangguh dan Mandiri, Disdikpora Badung Gelar Pelatihan Wirausaha Muda

Dalam sambutannya, dr. Oliva menyampaikan harapannya agar peserta didik yang akan menjalani stase di RS UNUD mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk belajar sesuai bidangnya masing-masing.

“Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemaparan materi lain meliputi Materi Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) oleh Komite PPI, Program RS tentang Mutu dan Keselamatan Pasien oleh Komite Mutu hingga Program Keselamatan Penggunaan Obat yang disampaikan langsung oleh Instalasi Farmasi,” ucapnya.

Kegiatan orientasi tersebut juga diisi dengan kegiatan pre-test sebelum pemaparan materi dan post-test di akhir kegiatan untuk menilai pemahaman Peserta didik.

Melalui kegiatan orientasi diharapkan peserta didik yang akan menjalani stase di RS UNUD mengenal lingkungan praktik dan tetap mengutamakan keselamatan pasien sebagai salah satu yang utama. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News