UNUD
RS Unud Gelar Bakti Sosial di Poliklinik Spesialis THT. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Dalam rangka World and National Hearing Day yang diperingati tanggal 3 Maret, RS Universitas Udayana selenggarakan kegiatan Bakti Sosial.

Kegiatan bakti sosial yang meliputi pemeriksaan hingga pembersihan telinga gratis ini dilaksanakan sejak tanggal 29-31 Maret 2023 dan diikuti oleh pengunjung Poliklinik hingga masyarakat sekitar. Menurut dr. I Wayan Lolik Lesmana, M.Biomed., Sp.THT-KL selaku ketua KSM THT-KL RS UNUD sekaligus Ketua Panitia penyelenggaraan kegiatan, bakti sosial dalam rangka WHD dan HKTP 2023 ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya skrining awal untuk mencegah gangguan pendengaran.

Baca Juga :  Gala Siswa Indonesia Badung Resmi Dibuka, Bangkitkan Semangat Olahraga Sepak Bola

dr. Lolik, Sp.THT-KL., juga menyampaikan pembersihan telinga dengan prosedur yang tidak tepat bisa menjadi salah satu penyebab tuli di masyarakat.

Ns. Ni Putu Arysta Kusuma Dewi, S.Kep., selaku Kepala Instalasi Humas dan Pemasaran memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial ini sekaligus menyampaikan terimakasih atas antusiasme pengunjung dan masyarakat sekitar yang hadir dalam kegiatan yang mengangkat tema ‘Ear and Hearing Care for All, Let’s Make It a Reality’.

Kegiatan yang diselenggarakan di Poliklinik Spesialis THT RS UNUD ini juga diselingi dengan kegiatan penyuluhan edukatif dari KSM THT-KL RS UNUD mengenai rhinosinusitis sebagai salah satu gangguan pada hidung yang dialami masyarakat. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News