Pemilahan Sampah Berbasis Sumber
Pemilahan Sampah Berbasis Sumber, DLHK Lakukan Sosialisasi Secara Door To Door. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam rangka penanganan sampah yang berbasis sumber Pemkot Denpasar melalui DLHK Kota Denpasar melaksanakan edukasi pemilahan sampah dari sumber secara door to door ke masing-masing rumah tangga di Desa Sumerta Klod, Kecamatan Denpasar Timur, pada Senin (3/4/2023).

“Pelaksanaan sosialisasi ini dalam rangka mengendalikan dan memudahkan pengolahan sampah serta agar masyarakat dapat memilah sampah dari sumber. Yang mana pelaksanaan ini dilaksanakan di enam desa dan dan kali ini dilaksanakan di Desa Sumerta Klod Kecamatan Dentim,” ujar Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas LHK Kota Denpasar, Cok Istri Mirahyani.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Taksu Festival SMAN 2 Denpasar 2024, Wadahi Kreativitas Siswa Siswi di Bidang Seni dan Budaya

Lebih lanjut dikatakannya, adapun selama pelaksanaan sosialisasi dan edukasi ini dilaksanakan oleh juru pemantau lingkungan Dinas LHK Kota Denpasar serta dibantu perangkat desa setempat dengan menyasar seluruh rumah warga di Desa Sumerta Klod.

“Tentu kami berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi serta edukasi terkait pengendalian pencemaran lingkungan dan pemilahan sampah dari sumber ini masyarakat dapat bekerja sama untuk turut melaksanakan hal tersebut, sehingga program Pemkot Denpasar dalam mengurangi jumlah sampah yang terbuang ke TPA dapat tercapai,” kata Cok Istri Mahayani.

Baca Juga :  Sinkronisasi Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah, Salah Satu Upaya Tingkatan Mutu Pendidikan

Selebihnya Cok Istri Mahayani berharap agar sampah yang telah dipilah oleh masyarakat khususnya sampah non-organik seperti botol plastik tersebut dapat dijual dan ditabung di bank sampah terdekat yang ada di masing-masing banjar. Selanjutnya kata Mirahyani, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam pengelolaan sampah di Kota Denpasar.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News