Tanam
Momen HUT Ke-2, The Bali Climbers Ajak Masyarakat Ikut Reboisasi di Kawasan Gunung Catur. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – The Bali Climbers sebagai komunitas para pendaki gunung di Bali, terus bergerak melakukan aksi untuk lingkungan. Selain melakukan pendakian sekaligus aksi bersih sampah, ternyata komunitas ini juga sangat peduli dengan kelestarian lingkungan. Salah satu kegiatan yang digelar adalah reboisasi atau penanaman pohon untuk meminimalisir longsor.

Setelah sebelumnya kegiatan reboisasi dilakukan di beberapa kawasan di Gunung berbeda-beda. Diantaranya, Melangki pada Minggu (26/3/2023), Gunung Sanghyang Minggu (2/4/2023), Cemara Geseng Minggu (9/4/2023), Gunung Lesung Minggu (16/4/2023), Gunung Batukaru Minggu (23/4/2023), kali ini The Bali Climbers kembali turun melakukan reboisasi.

Baca Juga :  Ekle's Clinic Kembali Hadir di Bali dengan Layanan yang Lebih Lengkap

Pada kegiatan yang akan digelar pada 7 Mei 2023, komunitas ini juga mengundang masyarakat, para sahabat alam dan pendaki lain untuk ikut berpartisipasi dalam rangka penanaman bibit kayu putih di sebanyak 100 – 200 pohon. Kegiatan ini akan digelar di kawasan Gunung Catur, kawasan Puncak Mangu, dengan mengambil lokasi penanaman di lahan bekas longsor Gunung Catur.

Kegiatan ini menurut Ketua the Bali Climbers, Ketut Widiana Yasa alias Ketut Gajah, digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kedua, The Bali Climbers, yang jatuh pada 2 Mei 2023. Pada kegiatan bersama ini, pihaknya turut mengundang masyarakat, para sahabat pecinta alam dan pendaki lain untuk berpartisipasi.

Baca Juga :  Menuju Energi Bersih, PT ITDC Nusantara Utilitas Pimpin Konstruksi Jaringan Distribusi Pipa Gas Alam di Kawasan The Nusa Dua

Yang mana, para peserta nantinya masing  masing diharapkan mempersiapkan cangkul kecil atau sekop kecil, sabit, sebagai alat tanam, dan 600ml air untuk penyiraman bibit setelah tanam diluar logistic pribadi. Untuk titik kumpul kegiatan, yakni parkiran Desa Plaga.

“Ayo bergabung. Kami bermaksud mengundang para sahabat alam dan pendaki semua dalam rangka penanaman bibit kayu putih sebanyak 100-200 pohon. Kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun,” ajaknya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News