Unud
Fakultas Pariwisata Universitas Udayana Gelar Kegiatan Bersih-bersih Kawasan Mangrove. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menjelang BK FPAR ke-38, Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar kegiatan pengabdian masyarakat dengan melakukan pembersihan kawasan konservasi mangrove yang berlokasi di Ekowisata Mangrove Batu Lumbang, Pemogan, Denpasar, Sabtu (15/4/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Dekanat, para dosen berserta mahasiswa dari ketiga program studi yang ada di fakultas pariwisata.  Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan 3, Dr. Nyoman Ariana, SST., Par., M.Par., melalui sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi lingkungan. Mahasiswa juga dapat belajar langsung dari alam. Saya berharap kegiatan bersih kawasan konservasi mangrove ini dapat dilakukan secara berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator  Divisi Pengabdian, Muhammad Asodikin berharap agar para mahasiswa Fakultas Pariwisata memiliki kepekaan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kita sebagai mahasiswa khususnya kaum muda harus memiliki kepekaan terhadap kelestarian lingkungan, apalagi dalam konteks pariwisata seringkali berhubungan dengan alam. Jangan sampai alam menjadi rusak karena dampak negatif pariwisata,” ucapnya dengan bersemangat.

Kegiatan bersih kawasan konservasi mangrove di Batu Lumbang dapat menyampaikan pesan positif kepada khalayak umum, bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News