Liga Futsal MayDay 2023
Liga Futsal MayDay 2023 Diharapkan Tumbuhkan Kebersamaan dan Pupuk Sportivitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Serangkaian peringatan MayDay 2023, Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali menggelar acara Liga Futsal yang diikuti oleh para pekerja aktif dari perusahaan yang ada di Bali, di Futsal Zone Desa Sanur Kaja, Denpasar, Rabu (12/4/2023).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan dalam sambutannya sebelum membuka liga menyampaikan, bahwasannya setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya kita memperingati Hari Buruh Internasional atau Mayday. Mayday pada tahun ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, sehingga tema yang diangkat untuk liga tahun ini adalah “Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri”. Pemaknaan kebersamaan tersebut agar hubungan industrial antara pemerintah, pengusaha dan pekerja agar tetap berjalan harmonis, mempererat silaturahmi menjadikan rasa persaudaraan untuk lebih memajukan kesejahteraan bersama.

Baca Juga :  Pertamina Tambah 130 Ribu Lebih Tabung LPG untuk Pulau Bali

“Dengan penyelenggaraan liga ini kami berharap tali persaudaraan antara Serikat Pekerja/Serikat Buruh semakin terjalin dan menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan, kita pupuk jiwa sportivitas,” imbuhnya.

Ida Bagus Setiawan juga menambahkan, dengan pelaksanaan Liga Futsal yang digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk memperingati hari buruh ini menjadikan tali persaudaraan antara Serikat Pekerja/Serikat Buruh semakin terjalin dan menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan. Kemeriahan peringatan Mayday melalui Liga Futsal agar dijadikan semangat untuk lebih memberikan peningkatan produktivitas dalam bekerja sehingga akan memberikan kesejahteraan bersama baik pengusaha dan pekerja.

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Pelaksanaan Liga Futsal MayDay Tahun 2023 selama 3 hari dari tanggal 12-14 April 2023 diikuti oleh 12 Tim yang berasal dari SP/SB atau Pekerja aktif dari Perusahaan yang ada. Selain merebutkan Tropi dari Menteri Ketenagakerjaan RI untuk Juara I, juga diberikan hadiah berupa barang bagi Juara I, Juara II dan Juara III, serta uang pembinaan untuk Juara I, Juara II, Juara III dan Juara Harapan I dari para sponsor yang telah mendukung Liga Futsal Mayday Tahun 2023.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News