Minyak Goreng
Bakso Urat Kodim Badung, bazzar migor murah untuk rakyat. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat dan membantu keluarga prajurit dalam menyambut bulan suci ramadhan, Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung menggelar ‘Bakso Urat’ Bakti Sosial Untuk Rakyat berupa Operasi Pasar tepatnya bazzar minyak goreng murah, bertempat di halaman Makodim Badung, Jalan Sugianyar, Denpasar, pada Senin (3/4/2023) pagi.

Dalam kesempatannya, saat ditemui disela-sela kegiatan tersebut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1611/Badung, Letkol Arh. Teguh Waluyo menjelaskan, operasi pasar murah dilaksanakan bekerja sama dengan Sinarmas, sebagai wujud kepedulian TNI AD di Bulan Suci Ramadhan serta sekaligus untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri, yang diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terhadap adanya kenaikan sejumlah harga bahan pokok khususnya minyak goreng.

Baca Juga :  Bank BPD Bali Kolaborasi dengan Pemkot Denpasar dan IGTKI Gelar Lomba Anak-anak

“Kodim Badung kali bekerja sama dengan Sinarmas menggelar operasi pasar minyak goreng murah, yang kita beri nama Bakso Urat supaya bisa diterima masyarakat dan mudah dikenal. Kita ketahui, jelang Hari Raya Idul Fitri umumnya harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng ini pasti akan mengalami kenaikan, untuk itu bazzar ini digelar agar setidaknya bisa meringankan beban masyarakat,” jelas Dandim Teguh.

Dalam kegiatan bazzar Bakso Urat oleh Kodim Badung tersebut, setidaknya ada sebanyak 1.500 liter minyak goreng yang dijual seharga Rp15.000/liter. Masing-masing masyarakat dibatasi hanya boleh membeli 2 liter minyak goreng, dengan target mencapai 750 orang pada kegiatan kali ini.

Baca Juga :  Perhatikan Tumbuh Kembang Anak, Pj Ketua TP PKK Bali Serukan Semua Pihak Ngrombo Atasi Stunting

“Dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, ke depan pelaksanaan bazzar minyak goreng murah ini kami akan upayakan akan ada di setiap kecamatan di wilayah Kodim Badung, meliputi Kota Denpasar dan Kabupaten Badung secara bertahap,” tegas Dandim.

Sementara itu, pihak Sinarmas selaku distributor minyak goreng murah dalam kegiatan Bakso Urat kali ini memastikan, bahwa kedepan ketersediaan stok minyak goreng untuk hari raya Idul Fitri masih sangat cukup.(aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News