Pasar murah
Kendalikan Inflasi, Pemkot Denpasar Gencar Gelar Pasar Murah Ludeskan 1 Ton Beras Dalam 1 Jam. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komitmen Pemerintah Kota Denpasar di dalam menekan laju inflasi terus gencar dilaksanakan melalui Pasar Murah Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah yang diselenggarakan di Dusun Buana Sari, Desa Tegal Kerta, Denpasar Barat, Sabtu (8/4/2023).

Tampak antusias warga desa setempat sejak pagi telah berbelanja dan memadati lokasi Operasi Pasar untuk berbelanja kebutuhan pangan atau sembako mereka. Kebutuhan pangan seperti cabai, tomat, sayur mayur, telor, beras hingga minyak goreng dapat dibeli warga di operasi pasar dengan harga yang lebih murah dari harga pasar. Seperti Beras 10Kg di pelaksanaan operasi pasar seharga Rp41.500, Minyak Kita Rp13.500/liter dan Gas Elpiji 3Kg seharga Rp16.000. Dalam 1 jam satu ton beras yang disediakan ludes terjual.

Baca Juga :  Serahkan Antribut Kepada "Gen Dental" di Ajang DEF, Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Transaksi Digital di Berbagai Sekolah

Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana disela-sela peninjauan operasi pasar mengatakan akan semakin gencar melakukan operasi pasar untuk menjaga inflasi sehingga semua Desa/Kelurahan dapat mendapat pelayanan operasi pasar murah dengan tujuan menekan harga bahan pangan pokok agar tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat. Pihaknya pun mengaku inflasi dapat ditekan hingga 0,03% pada bulan April ini.

“Kami kutip pada data Badan Pusat Statistik Provinsi Bali, dari 65 Kota di Indonesia yang terdampak inflasi, Kota Denpasar saat ini telah menduduki posisi terendah inflasinya, artinya sejauh ini, kegiatan operasi pasar kami nilai efektif dan memberikan dampak baik untuk perekonomian di Kota Denpasar,” ujar Alit Wiradana yang didampingi Kadis Perindag, Nyoman Sri Utari.

Baca Juga :  Workshop K-MBSS Dorong Pengembangan Layanan Kesehatan Wellness dan Estetika di RSUD Prof. Ngoerah

Sementara Kadis Perindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari menyampaikan, kegiatan operasi pasar akan bergiliran dilaksanakan dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk terus menjaga inflasi kota Denpasar.

“Operasi pasar kali ini dibantu oleh Bulog dengan menyediakan 1 ton beras yang bisa dijual dengan harga terjangkau oleh masyarakat, selain itu Perumda Pasar Sewaka Dharma Denpasar juga membantu melalui Gerai Sewaka Jaya yang menyiapkan berbagai kebutuhan pokok lainnya seperti minyak goreng, cabai, telor,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News