Lapas Tabanan
Kalapas Tabanan Sematkan Tanda Kenaikan Pangkat Bagi Enam Pegawai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kalapas Kelas IIB Tabanan, Heri Aris Susila, memimpin upacara penyematan tanda kenaikan pangkat aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tabanan periode April 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Candra Prabhawa Lapas Tabanan, Selasa (11/4/2023).

Ada enam orang pegawai Lapas Tabanan yang disematkan tanda kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat bagi ASN dikatakan merupakan bentuk penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian ASN yang bersangkutan terhadap Negara. Selain itu, juga dimaksudkan sebagai dorongan untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian mereka.

Baca Juga :  Purnama Sasih Jiyestha, Bupati Tabanan Sembahyang Bersama di Padmasana Kantor Bupati dan Pura Luhur Batukau

Heri dalam amanatnya memberikan ucapan selamat kepada pegawai yang telah naik pangkat setingkat lebih tinggi. Upacara penyematan tanda kenaikan pangkat ini juga dapat terlaksana karena pegawai bersangkutan tidak terkena hukuman disiplin.

“Kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah, melainkan sebuah aspirasi dari negara, sebagai ucapan terima kasih bagi rekan-rekan atas dedikasi selama menjalankan tugas sehari-hari, yang merupakan bentuk kepercayaan dari negara bahwa rekan-rekan layak mendapatkan pangkat setingkat lebih tinggi,” ungkapnya.

Heri juga berharap, dengan pangkat dan golongan yang baru dapat memotivasi pegawai yang disematkan tanda kenaikan pangkat, sehingga dapat meningkatkan semangat dalam bekerja. “Harapan saya tentu dengan pangkat rekan-rekan yang baru, mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja yang baik, yang bisa membawa citra organisasi, yaitu Lapas Tabanan ini jadi semakin baik ke depannya,” harapnya. (ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News