Olahraga Bersama
Jaga Fisik Tetap Sehat, Bupati Sanjaya Gelar Olahraga Bersama. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Di tengah kesibukan yang sangat padat, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE., MM., menyempatkan diri mengajak seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan untuk mengikuti olahraga ringan, Senin (10/4/2023) di rumah jabatan Bupati. Selain untuk menjaga kebugaran dalam menjakankan tugas, kegiatan ini diharapkan mampu mengusir rasa jenuh dan meningkatkan semangat kinerja jajaran OPD.

Sebelum melaksanakan kegiatan olahraga, Bupati Sanjaya memberikan arahan kepada seluruh jajaran, dimana turut hadir saat itu Asisten II dan III, Inspektur serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan. Dalam arahannya, orang nomor satu di Tabanan menghimbau kepada seluruh jajaran perangkat daerah agar meluangkan waktu untuk berolahraga di sela-sela kesibukan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja guna pelayanan yang makin optimal kepada masyarakat.

Baca Juga :  TP PKK Kota Denpasar Ajak Lansia Tirta Yatra di Pura Tanah Lot

“Nanti bisa memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di sekitar kantor maupun di rumah jabatan Bupati, main pingpong dan nanti akan saya tambahkan lagi satu, yakni meja bilyard. Coba bayangkan dengan rutinitas kita yang monoton, kemudian berolahraga, sehingga mampu menghilangkan kejenuhan. Mari kita tingkatkan semangat kerja kita dengan kegiatan olahraga yang positif,” ujar Bupati Sanjaya.

Dengan melakukan kegiatan ini, meskipun terbilang sangat sederhana yang menyehatkan dan meningkatkan semangat kerja, Bupati Sanjaya juga berharap dapat kegiatan ini mampu meningkatkan kebersamaan dan koordinasi antar perangkat daerah. Sehingga, memberikan efek yang signifikan terhadap semangat kerja hingga pelayanan untuk masyarakat di masing-masing perangkat daerah.

“Kita juga olahraga sambil koordinasi. Maka dari itu, nanti saya ajak teman-teman OPD jalan-jalan keliling melihat perkantoran kita, apalagi tahun ini kita berencana memperbaiki parahyangan Padma di rumah jabatan begitu juga dengan penyengkernya. Disamping itu, banyak juga kantor-kantor kita yang perlu mendapat perbaikkan, terutama di Sekretariat Daerah,” imbuh Sanjaya dan menekankan kepada seluruh jajaran untuk semangat membangun Tabanan.

Usai memberikan arahan, kegiatan olahraga dimulai dan diawali dengan kegiatan senam yang dipimpin lansung oleh Bupati Sanjaya. Setelah melaksanakan senam sekita selama 15 menit, politisi asal Dauh Pala tersebut mengajak jajaran perangkat daerah berkeliling meninjau bangunan perkantoran di sekitar Pemda guna mengecek keadaan bangunan tersebut.

Baca Juga :  ‘Pemprov Bali Hadir’ Bantu Dua Warga Kurang Mampu di Baturiti

Dimulai dari Rumah Jabatan Bupati, bergerak menuju halaman depan kantor Bupati, secara berurutan meninjau Gedung Bapelitbang, Gedung Keuangan, Gedung BPBJ, Gedung BKPSDM, Kantor Camat Tabanan, Gedung PUPRK, Lapangan Tenis Pemda, Tembok penyengker Pemda sebelah timur Lapangan Tenis, kemudian rombongan kembali ke rumah jabatan Bupati.

Dalam tinjauannya tersebut, Bupati Sanjaya sangat menekankan kepada seluruh perangkat daerah untuk memperhatikan serta turut menjaga kebersihan areal Pemda. Sanjaya juga sangat meyakini bahwa lingkungan yang bersih akan membawa suasana yang positif bagi diri sendiri ataupun orang lain. Untuk itu, kebersihan harus selalu dijaga disetiap kantor di jajaran Pemkab untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Berhasil Turunkan Angka Stunting

Nampak juga saat itu suasana kekeluargaan sangat kental terlihat antara Bupati dengan jajarannya. Sanjaya juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin dalam arahannya usai kegiatan. Sambil memetik buah boni bersama jajaran serta dilanjutkan dengan menyantap bubur kacang ijo dan telur rebus, suasana kebersamaan dan kekompakan kian terlihat disertai dengan selingan senda gurau Bupati dengan jajaran. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News