Jumat Bersih
Perangkat Desa Sidakarya bersama masyarakat setempat saat lakukan giat Jumat Bersih di Seputaran jalan raya Kerta Dalem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan Desa Sidakarya, sejumlah perangkat desa, dan masyarakat setempat melakukan giat Jumat Bersih di seputaran Jalan Raya Kerta Dalem, pada Jumat (28/4/2023) pagi.

Tampak dilakukan pemangkasan rumput-rumput liar di tepi Jalan Kerta Dalem yang dapat menganggu kendaraan yang melintas, serta memungut sampah yang ada disepanjang selokan.

Perbekel Desa Sidakarya, Madrayasa, saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan sebanyak 2 hingga 4 kali dalam 1 bulan setiap Jumat, di wilayah Desa Sidakarya, yang melibatkan perangkat Desa Sidakarya beserta staff, Babinkantibmas, Babinsa, dan seluruh masyarakat sekitar, untuk bersama menciptakan lingkungan tinggal yang bersih dan asri.

“Mengingat saat ini terdapat peningkatan kasus demam berdarah, kami selaku perangkat desa akan senantiasa mengajak masyarakat untuk gotong-royong menjaga kebersihan mulai dari lingkungannya masing-masing, dengan harapan lambat laun menjadi kebiasaan untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan, sehingga terhindar dari wabah penyakit, dan banjir akibat dari penumpukan sampah di saluran-saluran air,” ujar Madrayasa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News