Upacara Penyineban
Bupati Tamba Hadiri Upacara Penyineban Pura Dalem Desa Adat Manistutu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba didampingi istri Ny. Chandrawati Tamba hadir melaksanakan persembahyangan bersama dengan masyarakat sekaligus penyineban pujawali di Pura Dalem desa Adat Manistutu, Kecamatan Melaya, Jumat (28/4/2023).

Bupati Tamba merasa bahagia dan bangga atas terlaksananya upacara pujawali, dimana dengan terlaksananya pujawali ini jagat Jembrana agar mendapatkan kerahayuan.

“Sehingga apa yang kita cita-citakan bersama bisa kita wujudkan, yang salah satunya adalah mewujudkan masyarakat Jembrana Bahagia, Sejahtera dan Aman,” ujarnya.

Selain itu, kehadirannya pun ikut mendoakan agar pujawali dapat terlaksana dengan lancar (labda karya, sida sidaning don) dan masyarakat mendapatkan keselamatan.

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

“Kita tidak henti-hentinya mengajak umat sedharma berdoa, memohon keselamatan untuk alam semesta ini. Semoga pujawali di pura Dalem desa adat Manistutu ini dapat terlaksana dengan lancar,” ungkapnya.

Diketahui, puncak pujawali di Pura Dalem desa adat Manistutu jatuh pada Kamis (27/4/2023) dan penyinebannya akan berlangsung pada Jumat (28/4/2023).

Selain melakukan persembahyangan, Bupati Tamba juga menghaturkan punia yang diterima oleh panitia setempat. Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Melaya dan Perbekel Desa Manistutu serta seluruh pemedek.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News