Unud
Workshop Merancang Strategi CSR Yang Kreatif dan Efektif Oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Udayana. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai bentuk realisasi dari salah satu program pengabdian oleh program studi Ilmu Komunikasi, pada Kamis (16/3/2023) bertempat di Dharma Negara Alaya telah terlaksana workshop yang mengangkat tema ‘Merancang Strategi CSR Yang Kreatif Dan Efektif’.

Workshop dihadiri oleh beberapa rekan media (Media Komunikasi Unud, Bali Tren, Nusa Bali, RRI Denpasar, Harian Nusa, Elkoga FM dan Lintasgayo.co) para akademisi dari Universitas Udayana dan juga beberapa mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi, dengan mengangkat tema ‘Merancang Strategi CSR Yang Kreatif Dan Efektif’.

Baca Juga :  Seriusi Penanganan DBD, Pemkot Denpasar Gelar Rapat Koordinasi Antar Pihak Terkait

Kegiatan workshop hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan juga pemahaman mengenai CSR (Corporate Social Responsibility) tersebut. Bersama dengan pemateri yang sangat mumpuni dibidangnya yaitu SAM August Himmawan beliau merupakan direktur dari Majalah CSR.id ditemani dengan moderator yang sangat luar biasa oleh Ade Devia Pradipta, SE., MA., selaku dosen dari program studi Ilmu Komunikasi.

Acara dibuka langsung oleh Koordinator Program Studi Ilmu Komunikasi selaku ketua pelaksana kegiatan, I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., M.A., melalui ketukan mic sebanyak 3 kali maka acara resmi dibuka.

Baca Juga :  Ingin Kulit yang Sehat dan Cantik, Datang ke NMW Clinic Denpasar

Sesi pemaparan materi berlangsung sangat kondusif dengan materi yang sangat menarik ditegaskan oleh pemateri, yakni Bapak SAM bahwa saat ini terdapat banyak perbedaan serta kesalahpahaman terhadap program CSR itu sendiri, dari berbagai spektrum, seperti masyarakat dan juga perusahaan.

Melalui materi yang dipaparkan, sangat membuka wawasan dan pemikiran baru para peserta workshop, sehingga membuat diskusi menjadi lebih interaktif. Pada intinya kesimpulan dari workshop hari ini adalah, bahwa CSR merupakan kebutuhan dari perusahaan itu sendiri bukan memberi.

Baca Juga :  Bentuk Pengendara Motor yang Baik, Astra Motor Bali Ajak Kartini Muda Menjadi Generasi #Cari_Aman

Dalam artian program CSR sebagai upaya agar perusahaan tersebut diterima oleh masyarakat. Harapannya melalui workshop yang telah terselenggarakan mampu membuka wawasan kita semua serta meluruskan kembali persepsi mengenai program CSR itu sendiri. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News