MoU
Tingkatkan PAD, Pemkab Jembrana Teken MoU dengan BRI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pemerintah Kabupaten Jembrana melakukan penandatangan Kesepakatan Bersama (MoU) dengan PT Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (Kanca) Negara bertempat di Ruang Kerja Bupati, Kantor Bupati Jembrana, Kamis (30/3/2023).

Penandatangan MoU dilakukan antara Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dengan Kepala Bank Rakyat Indonesia Kanca Negara, Birowo Cahyo Baskoro, terkait Penyelenggaraan Pelayanan Jasa Perbankan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Jembrana, dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala BPKAD dengan Bank BRI Kanca Negara.

Dalam kesempatan itu Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menyambut baik kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Jembrana dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Negara.

“Kerja sama ini semoga tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi bisa terus berjalan secara konsisten berkelanjutan kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Jembrana Raih Opini WTP dari BPK sepuluh kali Berturut-turut

Sementara itu Kepala Cabang BRI Negara, Birowo Cahyo Baskoro mengatakan kepercayaan yang diberikan pemerintah kabupaten Jembrana akan dilaksanakannya dengan baik sesuai dengan amanah yang telah diberikan.

“Kami ucapkan terimakasi kepada Pemkab Jembrana yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami sebagai mitra dalam mengelola keuangan daerah, jadi mou barusan berkaitan dengan pengelolaan keuangan daerah melalui salah satunya Bank BRI,” ucapnya

Selain itu sebagai mitra pemerintah kabupaten Jembrana pihaknya akan selalu siap mendukung program pemerintah.

“Kami Bank BRI berkomitmen khususnya karna kami berada di sektor UMKM melaui kerja sama ini kami bisa meningkatkan juga peran sentral kami untuk pengembangan UMKM di Kabupaten Jembrana, Serta juga tugas kami sabagai salah satu bank yang ada di kabupaten jembrana ini ikut turut serta membantu mensukseskan program-program dari bupati jembrana untuk membawa Kabupaten Jembrana menuju Jembrana Emas 2026,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Jembrana Gelar Musrenbang, Susun Arah Kebijakan 20 Tahun Ke Depan

Sementara itu, Kepala BPKAD Kabupaten Jembrana, I Komang Wiasa mengatakan, MoU dengan pihak perbankan khususnya BRI tersebut sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui berbagai sektor.

“Kita butuhkan MoU dengan semua bank untuk perluasan pelayanan kepada masyarakat Jembrana dan untuk peningkatan sumber-sumber asli daerah, karena masyarakat yang bayar pajak itu mengandalkan satu bank aja itu tidak cukup, maka kita kerja sama dengan berbagai pihak mengenai hal itu, seperti Indomaret, PT Pos Indonesia dan semua bank yang ada di Jembrana,” pungkas Komang Wiasa.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News