Lenovo ThinkPad Z Series
ThinkPad™ Z Series Membawa Tampilan Baru dengan Bahan Daur Ulang. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Lenovo dengan bangga mengumumkan seri terbaru dari Laptop Thinkpad yang menampilkan desain menakjubkan dan memperkenalkan varian warna serta material baru untuk melengkapi portofolio laptop bisnis premium milik Lenovo.

ThinkPad Z13 dan Z16 hadir dengan desain kontemporer nan filosofis yang menargetkan audiens dari berbagai kalangan pengguna bisnis yang berbeda. Desain baru yang mencolok ini menjawab perubahan perilaku masyarakat terhadap teknologi, merespon dampak teknologi terhadap lingkungan dan juga dampak penggunaan bahan baku.

Rangkaian Thinkpad Z sendiri tidak hanya menghadirkan pilihan warna premium seperti warna perunggu dan abu-abu arktik, tapi juga dilengkapi dengan material yang lebih tahan lama. ThinkPad Z series dibangun dengan bahan aluminium daur ulang  berwarna abu-abu arktik, hitam, dan juga ada yang hadir dengan material kulit vegan berwarna hitam yang bisa didaur ulang. Upaya keberlanjutan ini meluas pada bentuk  kemasan yang terbuat dari 100% bambu dan tebu yang bisa didaur ulang dan dapat dikomposkan, serta adaptor daya AC yang  menggunakan 90% Post-Consumer Content (PCC).

“Kami sangat bangga dengan warisan ThinkPad kami, tetapi hanya ada sedikit waktu untuk berefleksi, dan kami juga akan berusaha untuk menyenangkan pelanggan baru maupun yang sudah ada. Inovasi ada dalam DNA kami mulai dari desain dan pengembangan hingga rekayasa dan rantai pasokan. Kami akan terus mendorong batasan, melakukan perubahan, dan bekerja sama dengan mitra dekat seperti AMD dan Microsoft untuk menghadirkan produk inovatif dan lebih aman seperti ThinkPad Z13 dan Z16 yang dirancang untuk melebihi kebutuhan pelanggan, saat ini dan di masa mendatang,” ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

Baca Juga :  ShopeeFood Hadirkan Fitur Pickup dan Diskon Menarik Bagi Pengguna di Bulan Ramadan

ThinkPad Z13 dan Z16 akan didukung oleh the Next-Gen AMD Ryzen PRO Processors untuk mobile dan akan menampilkan prosesor keamanan Microsoft Pluton untuk keamanan yang kuat dari chip hingga cloud di PC Windows 11. Prosesor keamanan Microsoft Pluton pun dirancang dan diperbarui oleh Microsoft dan memperkuat PC Windows 11 yang baru dengan perlindungan untuk identitas pengguna, data dan aplikasi.

Kolaborasi Eksklusif dari Lenovo dan AMD

Selain itu, Lenovo dan AMD telah berkolaborasi untuk menghadirkan desain platform yang canggih, merampingkan semua aspek sistem dari silikon hingga perangkat keras dan perangkat lunak. ThinkPad Z13 dipadukan dengan prosesor eksklusif Next-Gen AMD Ryzen 7 PRO, menghadirkan pengalaman kolaborasi yang luar biasa.

Prosesor ini dioptimalkan untuk menghadirkan performa audio dan video yang mulus, memaksimalkan responsivitas, dan menghadirkan daya tahan baterai yang luar biasa dalam aplikasi seperti Teams dan Zoom. ThinkPad Z16 juga dapat dikonfigurasi dengan discrete graphics AMD Radeon™ baru dengan teknologi pintar AMD yang dapat meningkatkan produktivitas, dan memungkinakn pembuatan konten untuk kebutuhan yang lebih tinggi serta kebutuhan untuk penggunaan casual gaming.

Ketika dipasangkan dengan prosesor Ryzen, AMD Smart Shift Max menawarkan peningkatan daya seketika untuk CPU dan GPU serta Smart Shift Eco yang dirancang khusus untuk memaksimalkan efisiensi baterai.

Bentuk Dalam Memenuhi Fungsi

Fitur utama dari desain dan teknologi telah diintegrasikan ke dalam seri ThinkPad Z untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara individu. Desain yang minimalis sengaja dibuat canggih dan sesuai dengan yang diinginkan. Layar pun telah dioptimalkan dengan bezel ultra-narrow  dan rasio aspek 16:10 untuk mendukung kegiatan produktif. Konferensi audio dan video telah ditingkatkan melalui Communications Bar baru yang menampung webcam FHS dan lebih baik dengan sensor 1,4 yang lebih besar dan mikrofon-dual array.

ForcePad haptic kaca 120mm yang lebih besar dapat berjalan dengan mulus melalui palm -rest berbahan kaca yang diperkenalkan untuk input yang cepat dan mudah serta mereka yang akrab dengan TrackPoint merah ikonik akan melihat fungsionalitas baru:Ketuk dua kali TrackPoint untuk meluncurkan Communication QuickMenu untuk akses cepat ke pengaturan kamera dan mikrofon.

Baca Juga :  Publikasi Liputan Kelistrikan di Bali, Dua Finalis Raih Juara Nasional di PLN Journalist Awards 2023

Tidak salah lagi, Z13 dan Z16 merupakan laptop ThinkPad yang diuji dengan standar MIL-Spec 810H dan menjalani kontrol kualitas yang sama ketatnya seperti semua laptop ThinkPad, dengan menggunakan langkah yang mendasar dalam pengembangan produk ThinkPad, terutama saat menggunakan bahan baru.

“Kami sangat bangga dengan ThinkPad kami, selanjutnya kami akan berusaha untuk menyenangkan para pelanggan baru maupun mereka yang sudah menggunakan Thinkpad sebelumnya. Inovasi merupakan hal dalam DNA kami, baik dari desain dan pengembangan hingga rekayasa juga rantai pasokan. Kami akan terus mendorong batasan-batasan yang ada, membuat berbagai perubahan dan bekerja sama dengan mitra terdekat seperti AMD dan Microsoft untuk menghadirkan produk inovatif dan lebih aman seperti ThinkPad Z13 dan Z16 yang dirancang untuk melebihi kebutuhan pelanggan, saat ini dan masa depan,” ujar Jerry Paradise, Wakil Presiden, Portofolio Produk Komersial Global, PC Lenovo dan Perangkat Cerdas.

Untuk harga, Lenovo ThinkPad Z13 dibanderol mulai Rp38.845.000, sedangkan Lenovo ThinkPad Z16 dibanderol mulai Rp43.740.000.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News