Rombongan Offroad Indonesia 4x4
Rombongan Offroad Indonesia 4x4 Dilepas Bupati Tamba. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Ratusan offroader yang tergabung dalam Indonesia 4×4 melaksanakan Great Adventure Overland XIII dengan menjelajah pulau dewata Bali yang mengambil titik start di Kabupaten Jembrana tepatnya di Sentra Tenun Jembrana. Rombongan offroader dilepas langsung Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Jumat (10/3/2023).

Dipilihnya Kabupaten Jembrana sebagai titik start dalam adventure menjelajah bali, tidak lepas dari potensi alam dan budaya Selain itu Kabupaten Jembrana juga sebagai pintu gerbang masuk pulau Bali.

“Seperti kita lihat sekarang Jembrana selain sebagai pintu gerbang pulau dewata juga banyak menyimpan banyak sekali potensi kecantikan alam, sejarah dan juga budaya. Salah satunya musik Jegog yang ditampilkan tadi,” ucap ketua rombongan, Reza Hari Putra.

Pihaknya menyampaikan, pelaksanaan Indonesia 4×4 overland yang ke-13 mengambil tema exotic Bali yang artinya menjelajah potensi alam sejarah hingga budaya.

Baca Juga :  Puluhan Pengguna Honda Stylo160 City Touring Fun ke Ubud

“Kita tidak sekedar offroad dijalan, tetapi kita juga membantu mengenalkan dan memviralkan potensi – potensi wisata di sepanjang perjalanan, dengan harapan Jembrana dan Bali pada umumnya makin dikenal diseluruh manca negara,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan offroad overland tersebut berlangsung mulai hari ini hingga 2 hari kedepan (10-12 Maret) dengan rute Negara – Karangasem.

“Untuk peserta selain diikuti dari berbagai daerah di Indonesia, juga ada peserta dari berbagai negara yang ikut serta,” sambungnya.

Sementara Bupati I Nengah Tamba menyambut baik kedatangan para offroader di Gumi Mekepung.

Baca Juga :  Bulan Kartini, Dealer MFM Sakah Ajak Konsumen Wanita Senam Sehat

“Tentu kita sangat welcome, mengingat Jembrana kita harapkan sebagai daerah barometer otomotif,” ucapnya.

Kehadiran mereka tentu diharapkan akan berdampak positif terhadap event otomotif di Jembrana dengan output akan banyak wisatawan yang datang ke Jembrana.

“Sebelum kita lepas, mereka juga kita ajak berkeliling dalam sentra tenun untuk berbelanja mendukung UMKM Jembrana. Bahkan mereka juga kita arahkan untuk mengunjungi Sirkuit All in One yang ada di Pengambengan,” tandasnya.(ang/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News