TPS3R
Ratusan Siswa SDN 6 Pedungan Ikuti Edukasi dan Sosialiasi Pemilahan Sampah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ratusan anak anak Sekolah Dasar Negeri 6 Pedungan Desa Pemogan Kecamatan Denpasar Selatan mendapat edukasi dan sosialisasi tentang pemilahan sampah berbasis sumber dari Tim Edukasi KPP Kubu Lestari TPS3R Desa Pemogan Minggu (12/3/2023).

Perbekel Desa Pemogan, Made Suwirya mengatakan, program edukasi ini merupakan program berkelanjutan pemerintah desa melalui TPS3R Desa Pemogan.

“Ini merupakan kegiatan sosialisasi dan edukasi dini yang menyasar seluruh sekolah dasar yang ada di wilayah Desa Pemogan yang terdiri dari 11 SD baik swasta maupun negeri,” ujar Suwirya.

Dalam kegiatan ini, anak-anak diberikan materi terkait pengelolaan sampah berbasis sumber dan proses pemilahan sampah.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Tutup Gelaran Porsenijar Kota Denpasar Tahun 2024

Menurutnya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang kebersihan sejak dini bagi anak-anak terkait bagaimana mengelola sampah dengan baik. Kegiatan ini untuk membiasakan mereka dengan pola hidup yang ramah lingkungan dan bagaimana cara mereka mengelola sampah dengan benar demi masa depan yang lebih baik.

Lebih lanjut Suwirya mengaku kegiatan edukasi dan sosialisasikepada anak usia dini tentang pemilhan pada sumber akan terus dilakukan secara berkelanjutan di semua sekolah yang ada di wilayah Desa Pemogan.

Megingat antusias siswa dan pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dengan memilah sampah sejak dini diharapkan permasalahan sampah bisa diatasi khususnya di Kota Denpassr.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News