Lavadisasi dan PSN
Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan Larvadisasi di Banjar Gelogor Carik, Pemogan dilaksanakan pada Rabu (1/3/2023) melalui Puskesmas III Denpasar Selatan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) dan Larvadisasi di Banjar Gelogor Carik, Pemogan dilaksanakan pada Rabu (1/3/2023) melalui Puskesmas III Denpasar Selatan.

Kepala UPTD Puskesmas III Densel, drg. Yudy Setiawati dari Puskesmas III mengatakan, Kegiatan PSN dan Larvadisasi ini merupakan kegiatan rutin dalam penanganan DBD,

“Tim mengunjungi rumah-rumah warga dimana Kader Jumantik dan Koordinator Jumantik memeriksa tempat – tempat penampungan air, halaman rumah, dan di dalam rumah. Jika ditemukan jentik nyamuk akan diberi Larvasidasi dan Pemberian bubuk Abate kepada warga,” jelasnya.

“Kami langsung mengedukasi warga untuk membersihkan halaman dan rumah agar tidak sampai ada genangan air. Menjadi Jumantik Mandiri di rumah sendiri agar rumah bebas dari tempat – tempat penampungan air yang berpotensi munculnya jentik,” tambahnya.

Baca Juga :  BRI Regional Office Denpasar Bagikan Ribuan Sembako kepada Masyarakat Sekitar

Pada pemantauan kali ini kami total memeriksa 45 rumah dengan hasil ditemukan positif jentik di 5 titik yakni pot dan ban bekas. Tindak Lanjut kami lakukan adalah abatesasi dan penyuluhan langsung perorangan. Jika memang di temukan jentik, kader jumantik langsung menaburkan abate.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News