Sekda Alit Wiradana
Peringati HUT Ke-73 Satpol PP dan Ke-61 Satlinmas, Sekda Alit Wiradana Ajak Anggota Tingkatkan Kesiapsiagaan Jelang Pemilu 2024. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana memimpin langsung gelaran apel peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar pada Senin (27/3/2023).

Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini mengusung tema “Mewujudkan Bali Trepti dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Yang Profesional Dalam Rangka Mendukung Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Apel ini diikuti oleh seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar serta perwakilan Anggota Linmas dan Pecalang.

Baca Juga :  Gerindra Mantap Dukung Tamba-Ipat, De Gadjah: Bukan Masalah Jika Non-Kader!

Sekda Denpasar, I.B Alit Wiradana dalam arahanya menyampaikan pentingnya kesiapsiagaan dari aparat keamanan khususnya anggota Satpol PP dan Satlinmas dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan pada Pemilu 2024.

“Marilah kita manfaatkan kesempatan kali ini untuk mengkonsolidasikan penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat khususnya dalam rangka menghadapi agenda Pemilu tahun 2024 agar tercipta kondisi yang aman, tertib, demokratis. Suksesnya pelaksanaan pemilu dapat terselenggara dengan baik salah satunya dengan kesiapsiagaan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan pemilu. Adapun kerawanan yang perlu diwaspadai bersama dalam menghadapi pilkada antara lain terkait money politic, keamanan, netralitas ASN, isu sara hingga berita hoax,” ucap Sekda Alit Wiradana.

Baca Juga :  Ida Mahendra Jaya Ajak Masyarakat Ngrombo Wujudkan Desa Temesi Bersih dan Indah

Sekda Alit Wiradana menambahkan, peran Satpol PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan keamanan, ketenteraman dan ketertiban diharapkan dapat meningkatkan daya tarik dan kemudahan berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara Kasatpol PP Kota Denpasar, A.A Ngurah Bawa Nendra mengatakan, dengan peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas ini dapat meningkatkan profesionalisme serta pelayanan demi mewujudkan rasa tertib, tentram, dan aman kepada masyarakat. Serta menciptakan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah guna tercapainya tujuan bali trepti dan ramah investasi melalui satuan polisi pamong praja dan satuan perlindungan masyarakat yang profesional dalam rangka mendukung Nangun Sat Kerthi Loka Bali.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News