unud
Dosen FKP Unud Diundang Menjadi Narasumber dalam KKN PPM Unud XXVI. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – KKN PPM UNUD XXVI di Desa Sanding menyelenggarakan rangkaian kegiatan penyuluhan budidaya perikanan air tawar. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara bidang Peningkatan Produksi dengan tema ‘Teknik Budidaya Perikanan Menuju Masyarakat Mandiri’.

Penyuluhan ini dilaksanakan di ruang rapat kantor perbekel Desa Sanding dan diikuti oleh kelompok pembudidaya perikanan air tawar desa Sanding. Kegiatan Penyuluhan Budidaya Perikanan Air Tawar ini diikuti oleh 9 orang peserta dari para pelaku pembudidaya dan juga mahasiswa KKN.

Baca Juga :  Sagung Antari Jaya Negara Buka Pelatihan dan Sosialisasi PMT Bagi Kader Posyandu di Sumerta Kauh

Kegiatan sosialisasi ini dibuka dengan doa dan sambutan oleh Yogi Anggayana sebagai koordinator desa. Kemudian acara dilanjutkan dengan dengan pembukaan sesi materi & diskusi oleh moderator Nanda Raka Bestari.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari pemateri, yaitu Gde Raka Angga Kartika S.Pi., MP., Dosen Fakultas Kelautan & Perikanan Universitas Udayana.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah agar pelaku pembudidaya di Desa Sanding dapat memahami dan mengimplementasikan teknik budidaya ikan air tawar yang efektif dan efisien guna mendukung ketahanan pangan khususnya masyarakat Desa,” ucapnya.

Narasumber memberikan pengalaman serta teori akademis terkait cara budidaya ikan air tawar yang baik & efisien.

Baca Juga :  Aplikasi Media Tiga Dimensi Organ Pencernaan Muncul dari Kolaborasi Mahasiswa dan SMP Sapta Andika Denpasar

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi diskusi & sharing dari peserta terkait kesulitan yang di alami selama melaksanakan praktik budidaya di Desa Sanding. Sesi penyuluhan dan diskusi ditutup oleh moderator dan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat kepada pembicara dan moderator yang diberikan oleh koordinator desa. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News