Unud
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Menyelanggarakan Pameran Fotografi Sebagai Hasil Akhir dari Perkuliahan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelas Fotografi Program studi Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Udayana melakukan pameran fotografi di Gedung FISIP Sudirman, Denpasar. Terdapat 21 karya foto dari para mahasiswa yang tersebar di area gedung FISIP mulai dari lantai 2 sampai 4. Hasil foto para peserta sangat beragam sesuai dengan minat dan ketertarikan mahasiswa terhadap sebuah objek visual.

Mata kuliah yang diampu oleh I Dewa Ayu Sugiarica Joni, S.Sos., M.A., dan Calvin Damasemil, S.I.Kom., M.Si., ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengekspresikan minat dan bakat mereka dalam bentuk komunikasi visual. Sebagai bentuk implementasi dari proses pembelajaran dibidang ilmu komunikasi.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Kerja Kepala BNN Provinsi Bali

Pesan yang terkandung dalam setiap foto juga beragam, karena pemahaman akan sebuah objek visual tiap mahasiswa berbeda. Masing-masing foto yang terpasang terdapat caption guna menjelaskan pesan serta makna yang terdapat dalam foto, agar para pengunjung yang melihat mengerti pesan yang ingin disampaikan oleh fotografer.

Mulai dari foto model, makanan, human interest, pemandangan, dan lain-lain tersaji dengan baik atas hasil kolektif antara mahasiswa dan dosen pengampu. Sebuah proses yang cukup panjang, namun hasil yang disajikan oleh para mahasiswa diharapkan bisa menjadi batu loncatan untuk kegiatan-kegiatan serupa di Prodi Ilmu Komunikasi UNUD.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Hadiri Pemelaspas Wantilan Pura Dalem Srogsogan Padangsambian

Pameran ini berlangsung dari 6-20 Maret 2023. Semoga dengan adanya pameran fotografi, ke depannya mata kuliah fotografi dapat melakukan pameran-pameran lain dengan skala yang lebih besar, sehingga implementasi bentuk komunikasi visual dan kreativitas dari mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dapat tergambarkan dari kegiatan ini. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News