Unud
Mahasiswa FK Unud Raih Juara Tiga di Ajang Scripta Research Festival Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara


. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, SUMATERA UTARA – Berita gembira kembali datang dari Fakultas Kedokteran Unud, mahasiswa yang menjadi delegasi Universitas Udayana meraih Juara 3 di ajang Oral Presentation Scripta Research Festival Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU).

Karya yang dibawa berjudul ‘Korelasi Tingkat Pengetahuan Dan Tingkat Resiliensi Terhadap Praktik Pencegahan Covid-19 Pada Mahasiswa Universitas Udayana Pasca Vaksinasi Covid-19’.

Dari penelitian tersebut, ditemukan bahwa terdapat korelasi positif yang signifikan antara tingkat pengetahuan serta resiliensi terhadap tingkat kepatuhan protokol pencegahan penularan COVID-19. Oleh karena itu, peneliti menyarankan bahwa penting untuk memperhitungkan tingkat edukasi dan status kesehatan mental dalam upaya meningkatkan ketaatan masyarakat akan protokol pencegahan penularan Covid-19.

Delegasi yang beranggotakan mahasiswa Program Studi Pendidikan Dokter angkatan 2020 yaitu Stevanus Christian Surya Made Dhiyo Wiweka Aryaweda, dan Kadek Yuma Kusuma Dewi mengikuti cabang kompetisi Oral Presentation yang dilaksanakan pada Jumat (27/1/2023) di gedung FK USU.

Baca Juga :  Jaga Tradisi dan Budaya, De Gadjah Ngayah Mageret Pandan di Tenganan 

Malam penganugerahan para juara dilaksanakan pada Sabtu (28/1/2023) di Gedung Auditorium FK USU.

Scripta Research Festival (SRF) merupakan ajang ilmiah tahunan yang diselenggarakan oleh Standing Committee on Research Exchange Pemerintahan Mahasiswa FK USU. Berbagai cabang kompetisi dilombakan dalam SRF tahun ini yang mencakup Oral Presentation, Poster Publik, Esai Ilmiah, dan Literature Review.

Peserta-peserta lomba kancah nasional ini tersebar dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News