unud
Kemendikbudristek Laksanakan Seleksi Kompetensi PPPK Teknis Tahun 2023 Wilayah Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) selenggarakan Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis tahun 2023 Wilayah Bali yang  dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, tanggal 25-26 Maret 2023. Seleksi dilaksanakan bertempat di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional X Denpasar sebagai titik lokasi Wilayah Bali.

Kepala Biro Umum Universitas Udayana (Unud), Ni Made Pertami Susilawati S.E., M.M., mewakili Kepala Biro Universitas Ganesha selaku Koordinator Wilayah Seleksi PPPK wilayah Bali dalam kesempatan ini memberikan arahan terkait dengan pelaksaan seleksi .

Baca Juga :  PJ Gubernur Bali Ajak Masyarakat Bali Perkuat Dharma Agama dan Dharma Negara di Dharma Santi Nyepi Tahun Saka 1946

“Terdapat total 274 peserta yang mengikuti seleksi PPPK Teknis tahun ini yang dibagi menjadi beberapa sesi,” jelasnya.

Seleksi Kompetensi ini wajib diikuti oleh pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat seleksi administrasi. Adapun materi Seleksi Kompetensi untuk kebutuhan tenaga teknis diantaranya Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Sosial Kultural, dan Wawancara (penilaian integritas dan moralitas).

Terdapat seleksi tambahan bagi tenaga teknis jabatan fungsional dosen setelah Seleksi Kompetensi  meliputi Wawancara dan Praktik Mengajar (Microteaching). Terdapat empat Perguruan Tinggi di Bali sebagai pelaksana Seleksi Kompetensi PPPK Teknis Kemendikbudristek Wilayah Bali diantaranya Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Udayana, Politeknik Negeri Bali, dan ISI Denpasar. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Teknis Kemendikbudristek wilayah Bali telah berjalan aman, tertib, dan lancar. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News