Jumat Bersih
Jumat Bersih, Desa Dangin Puri Klod Bangun Kesadaran Kebersihan Lingkungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sejumlah perangkat Desa Dangin Puri Klod melakukan aksi gerakan Jumat Bersih pada Jumat (24/3/2023) dengan bergotong-royong membersihkan lingkungan dan pencabutan baliho, serta pembersihan bangkai ogoh-ogoh di seputaran Jalan Letda Reta Utara Denpasar.

Saat dihubungi, Perbekel Dangin Puri Klod, I Made Sada mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan sekitar, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pencabutan baliho yang sudah kedaluarsa.

“Kami berupaya, kegiatan Jumat Bersih ini bisa terlaksana secara rutin dengan dukungan dan partisipasi warga untuk menjaga lingkungan untuk tetap bersih dan asri,” ujar I Made Sada.

Gerakan Jumat Bersih ini merupakan program rutin yang menyasar kebersihan dan keasrian lingkungan.

Baca Juga :  Menyongsong Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Paguyuban Yogyakarta di Denpasar Gelar Pementasan Wayang Kulit

I Made Sada juga mengungkapkan, aksi Jumat Bersih ini juga melibatkan perangkat desa, BPD dan Juru Pemantau Lingkungan.

“Kami harapkan semua warga juga turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Terutama sekarang ini ada beberapa kasus penyakit demam berdarah. Dengan kebersihan lingkungan dapat mencegah berkembang biaknya nyamuk pembawa virus DB,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News