Upacara Hari Kesadaran Nasional
Jelang Nyepi, ASN Pemkab Tabanan Tetap Semangat Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Meskipun tengah disibukkan dengan persiapan menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945, tidak menyurutkan semangat ASN di lingkungan Pemkab Tabanan untuk mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin digelar tiap bulan. Bertempat di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, Senin, (20/3/2023), kegiatan upacara juga dihiasi dengan nuansa kebersamaan dan kekompakan.

Kegiatan upacara ini bertujuan untuk memantapkan kualitas pengabdian aparatur negara dalam memberikan layanan kepada masyarakat, dimana upacara kali ini dipimpin oleh Sekda I Gede Susila dan turut diikuti oleh para Asisten, para Kepala OPD beserta ratusan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan. Nampak para ASN sangat antusias mengikuti upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WITA tersebut meskipun dalam suasana menjelang Hari Raya Nyepi.

Baca Juga :  Komunitas Sehat Holistik GMA Sakti Gelar Donor Darah 

I Gede Susila dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan upacara Hari Kesadaran Nasional sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada semua ASN. Diharapkan juga mampu menyadarkan semua Warga Negara akan pentingnya cinta tanah air, sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara bisa rukun, damai dan saling menghargai.

“Hari Kesadaran Nasional ini merupakan momentum yang sangat penting dijadikan ajang untuk bersilaturahmi, melaksanakan evaluasi bersama terhadap komitmen, kinerja dan disiplin ASN, menginformasikan berbagai kebijakan pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan publik,” ujar Susila.

Baca Juga :  UNESCO Resmikan Subak Desa Bengkel-Tabanan Sebagai Ecohydrology Demonstration Site Unesco 

Susila juga berharap, dalam kesempatan ini setiap ASN memiliki kesadaran untuk melayani masyarakat dan dapat mengelola berbagai dinamika sosial yang ada di tengah-tengah kehidupan masyarakat secara arif dan bijaksana. Diharapkan juga dalam momentum ini, para ASN mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai ASN, sehingga good government dan clean government dapat terwujud di lingkungan Pemkab Tabanan.

Pada kesempatan itu, Sekda Susila juga tidak lupa mengucapkan terma kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada ASN yang memasuki masa purna tugas atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. Selain itu juga, diberikan apresiasi dan penghargaan kepada ASN yang berkinerja terbaik pada bulan Januari 2023 lalu. Semangat ini diharapkan juga agar mampu terus dipertahankan serta meningkatkan prestasi dengan bersaing secara suportif.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News