HUT PPNI
Bupati Bangli Hadiri Senam Sehat Serangkaian HUT Ke-49 PPNI di Alun Alun Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Serangkaian Hari Ulang Tahun ke-49 PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dengan tema ‘Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme’. PPNI Kabupaten Bangli melaksanakan senam sehat bersama, bertempat di Alun-Alun Bangli, pada Jumat (17/3/2023).

HUT PPNI di Kabupaten Bangli ditandai dengan pelepasliaran burung merpati sebagai bentuk pelestarian alam, yang juga dihadiri oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Sekda Bangli, Ida Bagus Gde Giri Putra, unsur TNI/Polri, pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bangli, pengurus beserta anggota PPNI Kabupaten Bangli.

Acara juga dirangkaikan dengan penyerahan piala dan penghargaan Universal Health Coverage Award (UHC) dari Wakil Presiden RI kepada Kabupaten Bangli, yang mana piagam dan piala tersebut diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dr. Nyoman Arsana pada 14 Maret 2023 lalu bertempat di Balai Sudirman Jakarta Selatan, kemudian selanjutnya diserahkan kepada Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta.

Ketua PPNI Kabupaten Bangli, Ns. I Putu Arsila, S.Kep., dalam laporannya menyampaikan, keberadaan anggota PPNI di Kabupaten Bangli hingga saat ini berjumlah sebanyak 1.037 orang yang tersebar di berbagai fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Gebyar Penanganan Ikan Invasif Red Devils di Danau Batur Kintamani

“Anggota PPNI merupakan anggota dengan jumlah terbanyak jika dibandingkan dengan anggota profesi lainnya,” ujar Arsila.

Pihaknya menambahkan, dengan jargon Pemerintah Kabupaten Bangli yaitu ‘Jengah Membangun Bangli’, PPNI telah bersama-sama berpartisipasi membangun Kabupaten Bangli terutama pembangunan bidang kesehatan.

“Semoga Kabupaten Bangli menjadi semakin maju, dan mampu melompat lebih tinggi dari kabupaten lainnya di Provinsi Bali,” imbuhnya.

Ketua PPNI Kabupaten Bangli mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bangli beserta jajaran, serta semua pihak yang telah memberikan support yang sangat luar biasa atas segala kegiatan PPNI yang dilaksanakan di Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Pemprov Bali Hadir, Bantu Tiga Krama Bangli Miliki Rumah Layak Huni

“Kami akan senatiasa mengabdikan kemampuan kami untuk membangun tanah kelahiran kami dan memberikan pelayanan keperawatan semaksimal mungkin, ucap ketua PPNI asal Desa Bunutin Bangli tersebut.

Sementara itu, Bupati Bangli dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun ke-49 kepada PPNI. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PPNI yang tersebar di seluruh fasilitas kesehatan, baik di tingkat Puskesmas, rumah sakit umum, serta rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Bangli, yang telah bersama-sama berpartisipasi membangun Kabupaten Bangli melalui bidang kesehatan. PPNI merupakan organisasi profesi terbesar di Indonesia.

Baca Juga :  Sedana Arta Pimpin Rombongan Penganyar Pemkab Bangli ke Pura Ulun Danu Batur

“Semoga selalu dapat mengabdikan dirinya kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangli,” harap Bupati Bangli.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News