Donor Darah
HBP Ke-59, Lapas Tabanan Gelar Donor Darah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan melaksanakan kegiatan donor darah, di Aula Candra Prabhawa Lapas Tabanan, Rabu (16/3/2023). Kegiatan tersebut dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tabanan.

Kegiatan itu diikuti oleh petugas Lapas Tabanan dan ibu-ibu DWP Lapas Tabanan. Sebelum melakukan kegiatan donor darah, diawali dengan pemeriksaan kesehatan terhadap peserta calon pendonor, yang meliputi tekanan darah dan kadar hemoglobin. Jika memenuhi persyaratan, baru dilakukan donor darah.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Berhasil Turunkan Angka Stunting

Dari 18 orang yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan donor darah, hanya 15 orang yang memenuhi syarat. Adapun darah yang didonorkan adalah golongan darah A ada tiga kantong, golongan darah B sembilan kantong, golongan darah O ada dua kantong, dan golongan darah AB satu kantong.

Kalapas Tabanan, Heri Aris Susila menyebutkan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HBP ke-59.

“Kegiatan donor darah kami laksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-59, dan juga sebagai bentuk kepedulian sosial kami kepada sesama. Semoga kegiatan yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” harapnya.(ita/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News