POCO
Gelar Kompetisi Free Fire dan Riding Motor, Wujud Komitmen #POCOnya2xLebih untuk Komunitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA POCO punya aktivitas yang nggak biasa supaya 2x lebih dekat dengan komunitas dan POCO Fans. Mulai dari mengadakan kompetisi gaming dan coaching clinic di 6 kota yang ada di Indonesia hingga riding bareng komunitas motor di daerah Lampung. Keren!

Selain PUBG dan Mobile Legend, kalian mungkin familiar dengan game Free Fire. Game dengan genre battle royale ini telah dirilis sejak tahun 2017 dan memiliki lebih dari 187 juta pemain di seluruh dunia. Saking populernya, Free Fire juga pernah dinobatkan sebagai ‘E-sport Mobile Game of The Year’ di tahun 2020 dan 2021, loh!

Di Indonesia sendiri, Free Fire pernah dikompetisikan di SEA Games yang ke-31 yang berlangsung di Vietnam. Dalam kompetisi tersebut, tim nasional e-sport Indonesia bahkan berhasil menyumbangkan medali emas dan perak.

Melihat potensi para pemain Indonesia, POCO bersama dengan Super Coach game Free Fire, Muslih Wahyudi Rachman atau yang biasa dipanggil dengan Bang Fayad, mengadakan POCO Extreme League 2023 dan coaching clinic di 6 kota Indonesia, yakni Solo, Semarang, Lampung, Banjarmasin, Manado, hingga ke Ambon. Kegiatan ini merupakan upaya POCO untuk 2x lebih dekat dengan komunitas Free Fire dan POCO Fans di masing-masing daerah. Setiap kompetisi POCO Extreme League 2023 ini dapat diikuti oleh 48 tim untuk memperebutkan total hadiah sebesar 5 juta rupiah dari POCO.

Baca Juga :  Pengalaman Jadi Modal Penting Delvintor Alfarizi di MXGP Jerman

“Melihat antusiasme dan minat terhadap e-sports yang begitu besar di kalangan anak muda Indonesia, POCO turut berkontribusi khususnya dalam mengasah skill gaming serta menjanjikan pengalaman gaming level tertinggi untuk mereka. Dengan dukungan gadget yang tepat dan pelatihan yang terstruktur, kami yakin Indonesia akan memiliki lebih banyak pro player yang dapat unjuk gigi di kompetisi internasional,” ujar Head of Marketing POCO Indonesia, Andi Renreng.

MVP dari tiap kota akan diundang ke Jakarta untuk dilatih dan mendapatkan treatment layaknya seorang pro player. Termasuk mendapatkan coaching, diberikan jersey tim, hingga smartphone POCO sebagai gaming gear sehari-hari mereka.

Baca Juga :  Tiga Teknologi Terbaru di Balik Performa Ekstrem POCO F6

POCO NgeGas Bareng Komunitas

Selain kompetisi e-sports, POCO juga bikin acara riding bareng komunitas motor di kota Lampung. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Semel Institute of Neuroscience and Human Behaviour di University of California, ternyata kegiatan riding punya beberapa manfaat seperti meningkatkan denyut jantung dan adrenalin, melatih fokus dan fungsi kognitif otak, serta menurunkan tingkat stres sebesar 28%. Jadi hobi riding ini punya manfaat yang bagus buat kondisi fisik dan mental kita.

Selain untuk seru-seruan, aktivitas Sunmori (Sunday Morning Ride) ini bertujuan untuk mendekatkan POCO dengan para POCO Fans di Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh influencer top nasional dan lokal. Salah satunya adalah Sintya Marisca, influencer yang juga dikenal sebagai seorang aktris.

Baca Juga :  Ducati Riding Experience Holiday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit

“Tidak hanya sampai di situ. Di bulan Ramadan nanti POCO juga punya segudang agenda kegiatan yang lebih seru dan juga promo-promo yang tak kalah menariknya. Jadi tunggu aja gebrakan selanjutnya dari POCO,” tutup Andi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News