terima bantuan
Gadis Kecil Asal Kelurahan Peguyangan Terima Bantuan Kursi Roda Adaktif. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seorang warga Banjar Tagtag Tengah, Kelurahan Peguyangan bernama Ni Putu Maheswari, pada Senin (6/3/2023) pagi, menerima bantuan kursi roda adaktif dari Yayasan Global Bali Foundation. Putu Maheswari, gadis kecil berusia 9 tahun itu tampak sumringah saat tim yayasan dan jajaran aparat Kelurahan Peguyangan menyambangi kediamannya untuk menyerahkan langsung bantuan itu.

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana yang turut serta dalam acara itu mengatakan, pemberian kursi roda adaktif ini dimaksudkan agar Putu Maheswari dapat beraktifitas di halaman rumah. Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Putu Maheswari juga telah mendapatkan bantuan kursi roda dari Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara.

Baca Juga :  Ida Mahendra Jaya Ajak Masyarakat Ngrombo Wujudkan Desa Temesi Bersih dan Indah

“Jadi untuk kursi roda yang telah diberikan oleh Ibu Ketua K3S dipergunakan saat Putu beraktifitas di dalam rumah. Sedangkan, kursi roda adaktif ini akan digunakan Putu untuk aktifitas di halaman rumah. Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga kami ini, semoga bermanfaat baginya,” paparnya.

Gede Arcana menjelaskan, Putu Maheswari merupakan penyandang disabilitas sejak lahir. Putu Maheswari sendiri merupakan anak seorang ibu, bernama Ni Luh Sri Wahyuni. Keseharian sang ibu bermata pencaharian sebagai petani.

Baca Juga :  Jajaran Pemkot Denpasar Tandatangani Pakta Integritas dan Komitmen Antikorupsi

“Kondisi ini yang menggerakkan kami untuk mengkomunikasikan hal ini kepada Yayasan Global Foundation Bali. Kami dibantu oleh Yayasan Sehati Bali yang ada di wilayah Kelurahan Peguyangan. Astungkara, adik Putu bisa dibantu dan akhirnya mendapatkan kursi roda adaktif ini,” ujarnya lagi.

Ibunda dari Putu Maheswari, Luh Sri Wahyuni tak dapat menyembunyikan kebahagiannya ketika sang putri menerima bantuan ini. Dia tak henti mengucap syukur dan terima kasih kepada tim terkait.

“Terima kasih atas bantuannya. Anak saya Putu sudah bisa mendapatkan kursi roda ini, baik yang dari Ibu Ketua K3S Kota Denpasar dan juga Yayasan Global Bali ini. Ini akan kami gunakan sebaik baiknya,” kata Luh Sri Wahyuni.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News