Unud
FT Unud Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Awina Sinergi Internasional. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JIMBARAN – Fakultas Teknik Universitas Udayana mendapatkan kunjungan dari PT Awina Sinergi Internasional pada Senin (27/3/2023) yang bertempat di Ruang Sidang I Dekanat Fakultas Teknik Universitas Udayana, Jimbaran.

Kunjungan ini dihadiri oleh Direktur beserta staff dari PT Awina Sinergi Internasional, Dekan Fakultas Teknik, beserta dengan jajaran undangan lainnya.

Adapun rangkaian kegiatan pada kunjungan kali ini, dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya beserta mendengarkan lagu kebangsaan Jepang, Kimigayo. Dilanjutkan sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Universitas Udayana, kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoA Join research antara pihak PT Awina Sinergi Internasioan dengan Universitas Udayana yang mengusung tema ‘tracking system solar panel’.

Kerjasama dengan Fakultas Teknik Universitas Udayana, PT Awina Sinergi Internasional mencoba untuk menghadirkan solusi dari Jepang terkait permasalahan yang terdapat di Bali seperti masalah sampah, kelistrikan, dan lingkungan.

Baca Juga :  Masih Banyak ‘PR’, Pj Gubernur Mahendra Jaya Minta Semua Pihak Jangan Terlena Angka Indikator Kesehatan Bali di Atas Nasional

Dimulai dengan kerjasama teknologi panel surya, PT Awina Sinergi Internasional mengharapkan akan menghasilkan kerjasama lain di masa depan. Selain itu, hasil penelitian dari kerja sama ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi semua kalangan.

Pihak Fakultas Teknik Universitas Udayana pun berharap dengan adanya penandatangananan MoA ini, kegiatan penelitian yang akan dikembangkan dapat menjadikan Fakultas Teknik Universitas Udayana sebagai partner untuk mengembangkan penelitian yang lebih unggul lagi ke depannya. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News