Unud
FKP Unud dan Kwansei Gakuin University Gelar Special Lecture on Microorganisms. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana telah menjalin kerjasama yang cukup lama dengan Kwansei Gakuin University (KGU) (Japan), baik dalam bidang penelitian maupun pendidikan. Kerjasama tersebut telah diimplementasikan dalam bentuk pertukaran pelajar dari dan ke negara Jepang dengan menghadirkan kegaiatan yang menunjang pendidikan tinggi.

Bertempat di Ruang Auditorium, lantai 4, Gedung FKP, pada Kamis (9/3/2023) dilaksanakan special lecture bertajuk ‘Lesson Learned From Microorganisms’ oleh Prof. Fujiwara Shinsuke (KGU, Japan) dan Dr. Pande Sasmita Julyantoro (FKP Unud) yang dimoderatori oleh Dr. Widyastuti Karim (FKP Unud).

Baca Juga :  298 Ribu Wajib Pajak Telah Melaporkan SPT Tahunan Tepat Waktu di Kanwil DJP Bali

Special lecture ini adalah bagian dari kegiatan Marine Biology Short Course yang diselenggrakan sejak awal Maret lalu. Tidak kurang dari 100 peserta yang terdiri dari lintas Angkatan pada program studi Ilmu Kelautan dan Manajemen Sumberdaya Perairan serta 8 peserta mahasiswa Jepang hadir pada special lecture tersebut.

Antusiasme peserta sangat tinggi pada event tersebut, tercirikan dari cukup banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber pada sesi diskusi. Dengan terselenggaranya acara tersebut, FKP Unud sebagai tuan rumah berharap mahasiswa mendapatkan keterpaparan informasi ilmiah dari negara tetangga, sehingga semakin banyaknya sudut pandang yang diterima akan membuka minat peserta untuk mencari ide penelitian terbaru serta memperbesar minat untuk lanjut studi bagi yang ingin mendalami topik tersebut. (unud.ac.id/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News